Warga Kalideres Berbondong-bondong Divaksin

Laporan: Munif
Rabu, 28 Juli 2021 | 14:06 WIB
Ilustrasi Vaksin/ net
Ilustrasi Vaksin/ net

SinPo.id - Guna mendukung pemerintah dalam upaya menciptakan kekebalan komunal, Satgas penanganan Covid-19 kota Jakarta Barat, terus gencar menggelar vaksinasi massal, untuk masyarakat yang berusia 12 tahun ke atas.

Animo masyarakat sangat terlihat jelas, ratusan warga Pegadungan Kalideres, Jakarta Barat terlihat saat antri untuk mendapatkan vaksin. Namun warga peserta vaksin abai prokes, mereka terlihat tanpa mempedulikan jaga jarak satu sama lainnya.

VIDEO: Animo Warga Kalideres Ikut Vaksinasi Abaikan Prokes

Ratusan orang yang hendak mendapatkan vaksin disalah satu sekolah SMPN 204 Jalan Peta Utara Kalideres Jakarta Barat, pagi tadi terlihat melakukan antre. 

Warga pun rela antre di pelataran halaman sekolah, untuk mendapatkan vaksin Sinovac.

Disisi lain, meski telah diimbau Satgas penanganan Covid-19 Jakarta Barat untuk selalu menerapkan protokol kesehatan, namun ratusan warga ini tak memperdulikan jarak antar satu sama lain.

Meski demikian ingin sehat dan terhindar dari terpapar Covid-19 tak menyurutkan antusias warga untuk segera mendapatkan vaksin.

"Sehat-sehat aja semuanya kayak dulu lagi," ujar Atun, peserta vaksinasi, di lokasi kejadian, Rabu(28/7).

Dalam kegiatan vaksinasi tersebut Satgas penanganan Covid-19 kota Jakarta Barat, menyasar masyarakat dengan usia 12 tahun ke atas yang belum mendapatkan vaksin.

Sebanyak 400 dosis vaksin Sinovac disediakan pada kegiatan vaksinasi tersebut, dengan harapan bisa mempercepat target pemerintah daerah DKI Jakarta untuk menciptakan kekebalan komunal terhadap 7,5 juta, 70% dari populasi penduduk Jakarta yang mencapai 10,6 juta jiwa.sinpo

Komentar: