Pelaku Ungkap Alasan Penembakan Ustaz Di Tangerang

Laporan: Satria
Selasa, 28 September 2021 | 19:05 WIB
Polda Metro Jaya saat konferensi pers kasus penembakan Tangerang/ist
Polda Metro Jaya saat konferensi pers kasus penembakan Tangerang/ist

SinPo.id - Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus mengungkapkan motif pelaku penembakan seorang Ustaz bernama Alex di Kecamatan Pinang, Kota Tangerang.

Menurut pengakuan tersangka M, motif penembakan ini adalah karena ingin balas dendam.
Tersangka M merasa sakit hati karena istrinya telah disetubuhi A.

Diceritakan, A merupakan seorang paranormal pada tahun 2010 kedatangan seorang pasien yang ternyata adalah istri M. Istri dari M berencana ingin berobat kepada A, ternyata pada saat pengobatan tersebut, A menyetubuhi istri M.

"Kejadian sekitar tahun 2010 yang lalu pada saat itu istri dari pada tersangka M ini berobat kepada korban yang kerjanya sebagai paranormal, masang susuk pada saat itu tetapi yang terjadi adalah korban disetubuhi," kata Yusri kepada di Polda Metro Jaya, Selasa (28/9). 

Yusri mengatakan, kelakuan A terbongkar melalui pesan singkat atau Short Message Service (SMS). Percakapan antara A dengan istri sirinya bocor dan diketahui oleh M dua tahun kemudian.

Yusri mengatakan, istri M sempat menepis tudingan main belakang dengan A. Namun, akhirnya mengaku saat mereka berdua pergi menunaikan haji.

"Betul diakui kejadian 2010 saat berobat ke sana dengan rayuan terjadi di rumah korban, setelah itu berpindah ke salah satu hotel di Tangerang," ujar dia.

Kata Yusri, tidak hanya istri M yang menjadi korban pelecehan. Kakak ipar M juga turut diperlakukan serupa. Hal itulah yang memicu M ingin menghabisi korban.

"Inilah yang menimbulkan dendam dan mengatur melakukan pembunuhan terhadap korban," ujar dia.sinpo

Komentar: