Pimpinan DPR Berharap November Ada Panglima Baru

Laporan: Satria
Selasa, 05 Oktober 2021 | 13:50 WIB
Wakil Ketua DPR RI Lodewijk F Paulus/SinPo
Wakil Ketua DPR RI Lodewijk F Paulus/SinPo

SinPo.id - Wakil Ketua DPR RI Lodewijk F Paulus mengatakan bahwa DPR masih punya waktu untuk membahas mengenai Panglima baru, walaupun DPR akan memamasuki masa reses yang akan dimulai tanggal 8 Oktober hingga 7 November. 

“Kalau dari aspek waktu ya, Pak Hadi Tjahjanto itu pansiun pada 9 november. Secara defacto, dia pensiun dia pensiun 9 november, artinya ditarik ke sini, dengan masa reses kita masih ada waktu,” kata Lodewijk kepada wartawan, di Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (4/10).

Ia menuturkan secara resmi Panglima memasuki pesiun dari TNI pada Desember mendatang. 

“Secara de jure, beliau pensiun 9 november, secara resmi pensiun itu 1  desember, jadi ada waktu juga panjang,” ujarnya. 

Lebih lanjut, politisi Partai Golkar itu berharap sebelum tanggal 9 November sudah dilantik Panglima yang baru. Ia melanjutkan bahwa DPR tidak masalah mengenai masalah waktu tahapan uji kelayakan dan kepatutan.

“Tapi kita berharap, sebelum tanggal 9 november kita sudah punya Panglima TNI baru. Ada waktu kita untuk membahas masalah itu, fit n proper, pelantikan, saya pikir itu tidak begitu masalah,” tuturnya.sinpo

Komentar: