Rabu Ini, Relawan ANIES Deklarasi Dukungan Untuk Pilpres 2024

Laporan: Samsudin
Rabu, 20 Oktober 2021 | 10:52 WIB
ANIES siap deklarasikan dukuangan Rabu, (20/10)/Ist
ANIES siap deklarasikan dukuangan Rabu, (20/10)/Ist

SinPo.id - Relawan yang mengatasnamakan Aliansi Nasional Indonesia Sejahtera (ANIES) siap mendeklarasikan diri mendukung Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan maju sebagai Calon Presiden (Capres) 2024.

Koordinator deklarator ANIES, La Ode Basir mengatakan deklarasi itu bakal digelar di Gedung Juang 45, Jakarta dan akan disiarkan secara langsung melalui Zoom dan YouTube pada Rabu, (20/10).

Ia menjelaskan bahwa Anies pantas menjadi presiden karena sudah membuktikan kesuksesannya memimpin Jakarta. Contohnya, kata dia, penataan kota yang lebih rapi, instrumen jelas dibuktikan dengan penghargaan-penghargaan dari lembaga kredibel.

“Banyak penghargaan, baik bagaimana integrasi, transportasi, kemudian bagaimana penataan jalan, pembangunan sarana, baik infrastruktur, menggerakkan masyarakat. 23 janji kampanye Anies kan kelihatan, ada yang sudah dikerjakan, ada yang sedang berjalan,” ujar La Ode.

La Ode mengatakan bahwa  relawan ANIES akan menjadi wadah untuk Anies berkeliling Indonesia setelah menjabat Gubernur DKI.

“Pak Anies kan menyampaikan bahwa setelah beliau tidak lagi sebagai Gubernur DKI di Oktober 2022 nanti, beliau kan akan jalan keliling Indonesia ya. Nah, bagaimana Aliansi Nasional Indonesia juga menjadi wadah beliau untuk keliling Indonesia. Itu tentu kita akan memperkuat jaringan basis-basis masa seluruh wilayah Indonesia dari kota sampai pedesaan,” ujarnya.

La Ode mengatakan Aliansi Nasional Indonesia Sejahtera sejak 2018 sudah mendukung Anies untuk nyapres. Aliansi ini disebut diisi oleh sejumlah aktivis.

“2018 kita mendorong Pak Anies jadi calon presiden juga, tapi komitmen Anies untuk lebih concern di Jakarta, kita mendorong itu. Kan Gubernur sebelumnya Pak Jokowi hanya 1 tahun, kalau itu diulangi Pak Anies, kan itu presiden yang tidak bagus, contoh yang tidak bagus,” ungkapnya.sinpo

Komentar: