Megawati Ingin PDIP Menang Terus, IPR: Tak Mungkin Lagi Dan Lagi

Laporan: Farez
Sabtu, 30 Oktober 2021 | 12:44 WIB
Direktur Eksekutif IPR, Ujang Komarudin/Net
Direktur Eksekutif IPR, Ujang Komarudin/Net

SinPo.id - Keinginan Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri agar PDIP menang terus pada setiap Pemilu terus menuai reaksi.

Direktur Eksekutif Indonesia Political Review (IPR) Ujang Komarudin menilai wajar jika Ketua Umum partai politik mempunyai target untuk meraih kemenangan di setiap Pemilu. Namun, semua itu tetap kembali pada rakyat yang notabene adalah pemilih.

"Partai politik, ada pasang surutnya. Ada menang dan ada kalah. Tak mungkin juga menang terus," kata Ujang Komarudin kepada wartawan di Jakarta, Sabtu siang (30/10).

Namun begitu, Pengamat Politik dari Universitas Al-Azhar Indonesia ini memahami keinginan Megawati agar PDIP bisa mencetak sejarah baru menang tiga kali berturut-turut alias hattrick.

Dan target itu boleh-boleh saja jika dicapai dengan cara-cara yang fair dan rakyat Indonesia memilih kembali PDIP. "Agar punya sejarah. Jika 2024 menang lagi, maka kemenangan hatrick itu terjadi," demikian Ujang Komarudin.

Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri berharap partainya bisa menang terus menerus dalam Pemilu. Meskipun, PDIP sudah menang dua kali pada Pemilu 2014 dan 2019.

"Dengan demikian saya selalu mengatakan, apakah ada aturan bahwa kita tidak boleh menang terus? ndak ada, boleh maksud saya, enggak ada yang menghalangi," kata Megawati dalam Peresmian dan Penandatanganan Prasasti Taman UMKM Bung Karno dan 16 Kantor PDI Perjuangan, Kamis (28/10).sinpo

Komentar: