Bencana Alam Di Sri Lanka Dan India, 34 Orang Dilaporkan Tewas

Laporan: Azhar Ferdian
Kamis, 11 November 2021 | 19:49 WIB
Hujan deras di Sri Lanka dan India tewaskan 34 orang/CNN
Hujan deras di Sri Lanka dan India tewaskan 34 orang/CNN

SinPo.id - Hujan lebat di Pantai Sri Lanka dan di negara bagian Tamil Nadu, India selatan telah menewaskan 34 orang. Bencana itu juga menghancurkan ribuan rumah dan mengganggu lalulintas.

Para pejabat di Sri Lanka mengatakan sedikitnya 20 orang tewas dalam beberapa hari terakhir, sebagian besar karena tenggelam, sementara lima lainnya terluka akibat tanah longsor .

“Mengingat prevalensi COVID-19, pemerintah telah mendorong lebih dari seribu keluarga untuk pindah dengan kerabat untuk mengurangi ketegangan di pusat-pusat yang dikelola pemerintah,” kata Sudantha Ranasinghe, kepala Pusat Manajemen Bencana Sri Lanka seperti dikutip dari CNN, Kamis (11/11).

Di Tamil Nadu, sedikitnya 14 orang tewas setelah hujan lebat menyebabkan banjir parah selama akhir pekan, kata Departemen Penanggulangan Bencana negara bagian itu. Para pejabat sebelumnya mengatakan lima orang tewas dalam banjir tersebut.

"Lebih dari 1.300 tempat tinggal telah rusak di seluruh negara bagian itu. Ibukota negara bagian, Chennai, dan daerah sekitarnya telah mengalami pemadaman listrik," kata Departemen Penanggulangan Bencana Tamil Nadu.

Pihak departemen tersebut mengeluarkan peringatan merah ke beberapa bagian Tamil Nadu dan Andhra Pradesh, meminta para nelayan untuk tidak melaut.

Pejabat negara bagian Tamil Nadu mengevakuasi ratusan orang dari daerah dataran rendah dan mendistribusikan ransum dan makanan kepada mereka yang sudah terkena dampak hujan.sinpo

Komentar: