Balapan Terakhir Di MotoGP, Mampukah Rossi Raih Podium Ke 200??

Laporan: Azhar Ferdian
Sabtu, 13 November 2021 | 22:14 WIB
Valentino Rossi/Net
Valentino Rossi/Net

SinPo.id - MotoGP Valencia 2021 menjadi momen emosional bagi Valentino Rossi. Pembalap Italia itu akan mengakhiri kariernya di balapan motor paling elite, MotoGP. Namun, masih ada yang mengganjal buat Rossi yang ingin menggenapkan raihan podiumnya menjadi 200.

MotoGP Valencia 2021 akan digelar di Sirkuit Ricardo Tormo, Minggu (14/11) malam WIB. Rossi mengakui sudah sulit untuk naik podium saat ini. Menurutnya, para pembalap muda sudah sangat mahir berkendara dan mampu menggeber tunggangannya dengan kecepatan maksimal.

Lalu, apa upaya pembalap dengan sembilan gelar juara dunia MotoGP ini untuk menggenapkan 200 podium? Ya, Rossi akan membayar siapa saja yang secara dermawan memberikan podium perpisahan secara sukarela!

Bahkan ia berjanji akan mengadakan pesta besar-besaran bila hal itu terjadi. Tentu saja, keinginannya ini ia ungkapkan sambil bercanda. Hal ini merupakan bentuk antusiasme Rossi menjalani balapan terakhirnya ini.

Sebagaimana diketahui, Rossi akan memutuskan pensiun dari napak tilas selama dua dekade di MotoGP mulai tahun depan. Sejauh ini, Rossi telah mengunci 199 podium MotoGP sejak pertama naik podium di Jerez pada 30 April 2000.

Dengan pernyataan bercandanya tersebut, Rossi ingin menggenapkan menjadi 200 podium di MotoGP Valencia 2021 nanti. Namun Rossi menyadari bahwa itu adalah suatu hal yang mustahil.

"Sayangnya, itu tidak mungkin menurut saya, tetapi jika mereka memberi saya posisi podium, saya sangat sangat senang karena bisa menjadi yang ke-200, sangat penting," kata Rossi sambil tersenyum dikutip laman Crash Sabtu (13/11).sinpo

Komentar: