Pecah Telur Lawan Yuta Watanabe/Arisa, Pasangan Hongkong: Ini Keajaiban, Wow!

  • Laporan:

SinPo.id - Pasangan Hong Kong Tang Chun Man/Tse Ying Suet masih belum percaya mereka bisa mengalahkan ganda Jepang Yuta Watanabe /Arisa Higashino. Pasalnya, duet Jepang tersebut kerap menjadi momok bagi Tang Chun Man/Tse Ying Suet.

Momem membahagiakan Tang Chun Man/Tse Ying Suet akhirnya terjadi di Semifinal Indonesia Master, yang berlangsung Jumat (20/11). Mereka mampu mengalahkan Yuta/Arisa dengan skor akhir 18-21 21-19 21-18.

Kemenangan ini sekaligus memutus rangkaian kekalahan beruntun Tang Chun Man/Tse Ying Suet yang sebelumnya 0-7 . Artinya, pasangan Hong Kong itu memperkecil rekor pertemuan mereka dengan peraih medali perunggu Olimpiade Tokyo 2020 menjadi 1-7.

“Ini keajaiban, saya tidak bisa mempercayainya,” ucap Tse tersenyum.

“Ini pertama kalinya kami mengalahkan mereka. Saya tidak bisa menggambarkan perasaan saya, wow,” tambah Tse yang nampak begitu emosional dikutip dari akun resmi, BWF, sabtu (20/11).

“Keluarga kami di rumah tahu bahwa kami pernah kalah dari mereka sebelumnya. Tapi kami fokus di pertandingan saat ini dan tidak memikirkan pertandingan-pertandingan di masa lalu. Dan kami berdua bermain bagus. Itu adalah pertandingan yang hebat,” kata Tse.

"Kami akan berusaha untuk tidak terlalu memikirkan hal ini, kami hanya akan fokus pada pertandingan besok dan memastikan kami cukup istirahat," tutupnya.

Sebenarnya, Yuta Watanabe/Higashino, tampil spektakuler dengan merebut gelar back-to-back di VICTOR Denmark Open 2021 dan YONEX French Open 2021. Tapi karena jadwal turnamen yang padat membuat mereka seperti kehabisan tenaga di babak penentuan.

Di babak final, Tang/Tse akan berebut gelar juara dengan unggulan pertama asal Thailand, Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai yang akan berlangsung Minggu (21/11).

Berita Terkait

Tinggalkan Komentar