Race 1 Ditunda Akibat Hujan, Ini Jadwal Revisi WSBK Sirkuit Mandalika

  • Laporan:

SinPo.id - Hujan deras mengguyur Sirkuit Mandalika sesaat sebelum Race 1 World Superbike (WSBK) Indonesia 2021, Sabtu (20/11). Akibatnya, balapan pun harus ditunda menjadi besok, Minggu, (21/11).

Pihak WSBK memilih untuk menilai situasi hingga pukul 16:00 WITA. Hujan sebenarnya sempat reda. Namun, lintasan berjarak 4,3 km itu kembali diguyur hujan deras.

Oleh sebab itu, WSBK memilih untuk mengundur Race 1. Keputusan itu juga diambil setelah berdiskusi dengan para pembalap, dan mereka merasa balapan saat hujan sangat berbahaya.

Hasilnya, Race 1 akan diadakan Minggu, pukul 11.00 WITA/10.00 WIB. Itu berarti race 1 akan menggantikan slot balapan SuperPole. Sementara pihak WSBK masih belum mengumumkan jadwal yang direvisi.

Race 1 WSBK Indonesia bukan satu-satunya balapan yang mengalami penundaan. Race 3 Idemitsu Asia Talent Cup (IATC) juga harus ditunda menjadi Minggu, pukul 12.30 WITA/11.30 WIB.

Curahan hujan sebenarnya sudah diperkirakan pada hari sebelumnya. Hal itu pun sempat mengganggu dua balapan, yakni Race 2 IATC 2021 dan Race 1 World Supersport (WSSP) 2021.

Hanya saja, kedua balapan itu tak terlalu terpengaruh. Hujan ringan turun sesaat sebelum IATC dimulai, namun segera reda. Begitu juga dengan WSSP, yang tidak terlalu mempengaruhi balapan.

Berita Terkait

Tinggalkan Komentar