Stok Jelang Nataru Diklaim Aman, 102 Juta Dosis Vaksin Bakal Tiba

  • Laporan:

SinPo.id - Menjelang libur Natal dan Tahun Baru (Nataru) pemerintah terus meningkatkan program vaksinasi nasional agar mencapai target 208 juta. Salah satunya dengan mengamankan stok vaksin Covid-19.

Juru Bicara Satuan Tugas Penanganan Covid-19, Wiku Adisasmito mengatakan target vaksinasi secara nasional yaitu 60% di November dan 70 persen di Desember dari target populasi atau dari total 108 juta orang Indonesia yang memenuhi kriteria vaksinasi. Bahkan, kata Wiku, stok vaksin pada Desember akan bertambah sebanyak 102 juta dosis.

“Saat ini stok vaksin terus bertambah untuk mendukung pencapaian target vaksinasi secara nasional. Di Desember nanti, ketersediaan vaksin akan bertambah sekitar 102 juta dosis baik dari yang skema pembelian maupun hibah,” katanya.

Selain itu, Wiku mengatakan pemerintah juga melakukan upaya lain seperti penyediaan minimal 1 unit cold chain di setiap gudang penyimpanan di provinsi, kemudian mendorong penggunaan vaksin dengan memberdayakan unsur TNI-Polri dan kementerian lembaga lain.

“Mendorong kepala daerah untuk menyerap vaksin yang ada segera dan memberi edukasi pada masyarakat terkait manfaat untuk divaksin. Diharapkan capaian 70 persen ini akan tercapai pada seluruh daerah di akhir tahun ini,” katanya.

Berita Terkait

Tinggalkan Komentar