Perancang Busana Luis Vuiton Virgil Abloh Meninggal Dunia

Oleh: Chrisntiandy Elistian
Senin, 29 November 2021 | 09:16 WIB
Perancang busana Luis Vuitton, virgil aboh/net
Perancang busana Luis Vuitton, virgil aboh/net

SinPo.id -Desainer pendiri Off-White dan Direktur Artistik Pria Louis Vuitton, Virgil Abloh meninggal dunia pada usia 41 dikarenakan kanker langka, Minggu (28/11).

Kabar duka desainer tersebut diumumkan melalui akun Instagramnya.

“Kami sangat sedih mengumumkan meninggalnya Virgil Abloh yang kami cintai, seorang ayah, suami, putra, saudara laki-laki, dan teman yang sangat berbakti,” tulis di unggahan foto Virgil yang tengah tersenyum.

“Dia meninggalkan istri tercinta Shannon Abloh, anak-anaknya Lowe Abloh dan Gray Abloh, saudara perempuannya Edwina Abloh, orang tuanya Nee dan Eunice Abloh, dan banyak teman dan kolega tersayang," Lanjutnya.

Virgil mendirikan Off-White pada tahun 2012. Sebelumnya, dia bekerja dengan Kanye West sebagai konsultan kreatif. Dia bergabung dengan Louis Vuitton pada Maret 2018.

Sejak September 2019, Virgil Abloh mengatakan bahwa dia cuti dari pekerjaan atas perintah dokter. Dia tidak pernah menjelaskan penyakit yang dialaminya

Abloh, yang lahir dari keluarga imigran Ghana di Amerika Serikat, membangun label streetwear Off-White di mana 60 persen sahamnya dikuasai LVMH. 

Selebritas dan pesohor dunia pun menyampaikan duka cita mereka atas mangkatnya Abloh.

Beberapa di antaranya adalah penyerang timnas sepak bola Prancis Kylian Mbappe, penyanyi asal Amerika Pharell Williams, aktor Inggris Idris Elba, serta aktor Prancis Omar Sy.

 sinpo

Komentar: