Dasco Harapkan Tidar Maksimal Gaet Pemilih Pemula Untuk Pemilu 2024

Laporan: Samsudin
Minggu, 19 Desember 2021 | 16:16 WIB
Ketua Harian DPP Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad/Ist
Ketua Harian DPP Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad/Ist

SinPo.id - Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad berharap Ketua Umum Tunas Indonesia Raya (Tidar) yang baru, diharapkan dapat melahirkan program-program yang dapat membangun semangat juang kadernya.

"Harapannya ke depan, program yang dibuat oleh Tidar bisa lebih menambah suasana, membangun semangat juang kadernya," kata Dasco saat penutupan kongres Tidar, Minggu (19/12).

Wakil Ketua DPR RI itu sendiri mengungkapkan Partai Gerindra memberikan target kepada Tidar untuk menggaet suara pemilih pemula pada pileg dan pilpres 2024.

"Gerindra memberikan target kepada Tidar, semaksimalnya menggaet pemilih pemula karena pangsanya adalah milenial," lanjutnya.

Dasco juga menjelaskan regenerasi di partai politik itu sangat penting. Dia menyebutkan Partai Gerindra sendiri tidak mengenal sistem oligarki kekuasaan.

"Bahkan terhadap anak pendiri Gerindra, pun, tidak ada keistimewaan," demikian Dasco.

Diberitakan sebelumnya, Tunas Indonesia Raya (Tidar) Organisasi sayap Partai Gerindra menggelar Kongres ke-3 untuk memilih ketua umum yang baru.

Hasilnya, mantan Calon Wakil Walikota Tangsel, Rahayu Saraswati terpilih sebagai Ketua Tidar periode 2022-2025. Rahayu Saraswati sendiri merupakan calon tunggal yang maju untuk menggantikan Ketua Umum Tidar sebelumnya, yakni Aryo Djojohadikusumo.

Usai terpilih sebagai Ketua Tidar, Rahayu langsung mencanangkan agenda besar yakni memenangkan Pilpres 2024. Untuk itu, Rahayu bakal memastikan Tidar bergerak untuk melakukan konsolidasi demi memenangkan Partai Gerindra dan Prabowo Subianto di Pilpres 2024.

"Memastikan kader-kader kita di seluruh Indonesia siap mandiri dan tentunya siap berkonstribusi mau itu sebagai caleg, cakada, mau sebagai timses, bahkan sebagai saksi di TPS-nya masing-masingm,” ungkap Rahayu, Minggu (19/12).

“Kita siap untuk memenangkan partai Gerindra di 2024," tegas Rahayu yang ditemui di Hotel Grand Sahid, Jakarta.sinpo

Komentar: