Mbah Minto Meninggal! Ganjar, Mbah Mijan Hingga HNW Turut Berduka Cita

Laporan: Samsudin
Kamis, 23 Desember 2021 | 11:37 WIB
Mbah Minto meninggal dunia/Ig @ucup_jbsklaten
Mbah Minto meninggal dunia/Ig @ucup_jbsklaten

SinPo.id - Kabar meninggalnya Simbah, artis parodi gagal mudik saat pandemi yang bernama lengkap Minto Suwito Siyam ramai didoakan netizen. Kabar duka meninggalnya Mbah Minto memuncaki daftar trending Twitter.

Netizen mendoakan Mbah Minto yang terkenal dengan guyonan-guyonannya husnul khotimah. Di antara sederetan netizen yang menyampaikan duka cita beberapa di antaranya Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, Mbah Mijan hingga anggota MPR Hidayat Nur Wahid (HNW).

"Ya Allah. Innalillahi wa Innalillahi raji'un. Sugeng kondur Mbah Minto. Saestu, panjenengan tiyang sae. (Selamat berpulang Mbah Minto. Sungguh, Anda orang baik," demikian cuitan Ganjar di akun twitternya @ganjarpranowo, dilihat Kamis (23/12) pagi ini.

Cuitan itu disertai dengan kabar lelayu tentang meninggalnya Mbah Minto, artis parodi yang beberapa lalu sempat berkolaborasi juga dengan Ganjar untuk sebuah tayangan pesan sosial.

"husnul khotimah nggih mbah," tulis Ganjar.

Tidak hanya Ganjar, Mbah Mijan juga turut menyampaikan duka cita.

“Sugeng tindak (Selamat jalan) Mbah Minto, njenengan telah mengajarkan arti "Tua Berkarya, Rejeki Datang Tak Mengenal Usia" husnul khotimah, Aamiin,” tulis Mbah Mijan.

Anggota MPR yang juga politisi PKS, Hidayat Nur Wahid juga menyampaikan turut berduka cita.

“Turut berduka atas wafatnya Mbah Minto. Innaalillahi…Semoga konten2 dari almarhumah yg menghibur itu jadi sedekah&hadirkan husnul khatimah. Sugeng tindak Mbah. Alfatihah,” tulis Hidayat Nur Wahid @hnurwahid.

Terpeleset di Kamar Mandi

Sebelum meninggal, Mbah Minto dikabarkan terjatuh di kamar mandi. Hal itu disampaikan Sekretaris Desa Krakitan, Kecamatan Bayat, Warsono.

Mbah Minto, ucap Warsono, meninggal setelah dirawat di RSI Klaten beberapa hari. Rencana pemakaman hari ini pukul 14.00 WIB.

"Ada kabar sebelumnya terpeleset di kamar mandi. Tapi meninggalnya setelah dirawat di RS Islam (Klaten)," ungkap Warsono, Kamis (23/12).

Humas RS Islam Klaten, Agus Susanto menjelaskan Mbah Minto masuk tanggal 13 Desember. Sempat dirawat di ruang ICU.

"Iya sempat dirawat di ICU. Dirawat selama 4 hari, " ungkapnya.

Mbah Minto dikenal ketika pada 2020 lalu berperan dalam video parodi Gagal Mudik. Video ini viral dan mendapatkan respons positif. Almarhumah Mbah Minto meninggalkan 4 anak dan menantu, serta 15 cucu serta 4 buyut.

Informasinya, Mbah Minto akan dimakamkan Kamis (23/12/2021) sekitar pukul 14.00 WIB, di Sasonoloyo Wonosegaran Bugel, Desa Krakitan, Kecamatan Bayat.

sinpo

Komentar: