Timnas Runner-up Piala AFF 2020, Jokowi: Saya Bangga Perjuangan Anda Semua

Laporan: Samsudin
Minggu, 02 Januari 2022 | 12:06 WIB
Timnas Indonesia harus puas sebagai Runner-up Piala AFF 2020/Net
Timnas Indonesia harus puas sebagai Runner-up Piala AFF 2020/Net

SinPo.id - Presiden Joko Widodo memberikan ucapan selamat atas kemenangan Tim Thailand di leg 2 final Piala AFF 2020 (Piala AFF 2021), Sabtu (1/1) malam. 

Meski Timnas harus rela menjadi runner-up seperti periode-periode sebelumnya, Jokowi tetap mengaku bangga atas kegigihan dan sportifitas seluruh pemain dan official.

"Selamat kepada Thailand yang tampil menjadi juara Piala AFF 2020 malam ini," kata Jokowi dalam akun Twitternya, dikutip SinPo.id, Minggu (2/1).  

Jokowi juga menyampaikan kebanggaan atas usaha secara gigih dan sportifitas yang dilakukan tim nasional hingga masuk ke babak final.  

Meski saat ini Timnas masih belum dapat memenangkan pertandingan namun Jokowi mewakili masyarakat Indonesia mengaku bangga atas perjuangan seluruh tim.  

"Bagi Timnas Indonesia, kalian sudah berjuang dengan gigih dan sportif. Meski belum juara, saya dan seluruh rakyat Indonesia tetap bangga atas perjuangan Anda semua," imbuhnya.

Seperti diketahui, perjuangan timnas Indonesia di leg kedua Final Piala AFF, Sabtu (1/1) malam berakhir dengan kedudukan imbang 2-2. Hasil ini sudah cukup membawa Thailand menjadi juara Piala AFF 2020 dengan keunggulan agregat 6-2.sinpo

Komentar: