Kecantol Popularitas Charly Eks ST12, PAN Bentangkan Karpet Biru

Laporan: Samsudin
Selasa, 04 Januari 2022 | 13:38 WIB
Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan dan Charly Van Houten/ist
Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan dan Charly Van Houten/ist

SinPo.id - Musisi Charly Van Houten yang dikenal dengan Charli ST12 resmi diperkenalkan sebagai kader PAN oleh Ketua Umum PAN, Zulkifli Hasan, saat meluncurkan program rekrutmen terbuka calon anggota legislatif (caleg) yang digelar DPD PAN Kota Cirebon, Jawa Barat pada Senin (3/1).

Zulhas menyebut Charly akan maju pileg dari Dapil Jabar VIII yang meliputi Kota Cirebon, Kabupaten Cirebon, dan Kabupaten Indramayu.

Terkait bergabungnya Charly ke partainya, Juru Bicara Muda PAN Dimas Prakoso Akbar mengungkap Charly telah memenuhi persyaratan, yakni populatritas.

“Charly memenuhi salah satu syarat dalam kontestasi politik yaitu popularitas. Meski popularitas bukan segalanya tetapi cukup memenuhi satu dari berbagai persyaratan,” kata Dimas, Selasa (4/1).

Dimas mengatakan PAN akan membimbing Charly untuk menjadi caleg yang berkualitas. Terutama, Charly dapat menunjang elektabilitasnya di Pemilu 2024 mendatang.

“Oleh karena itu, selain popularitas PAN juga terus membimbing agar popularitas Charly terkonversi menjadi caleg yang berkualitas dan memiliki elektabilitas,” ungkap Dimas.

Dimas juga menilai mantan personel grup musik ST12 itu punya komitmen tinggi dalam memperjuangkan cita-citanya. Apalagi, PAN sebagai partai politik terbuka, sehingga Charly bakal menemukan wadah untuk menerapkan nilai-nilai yang ingin dirinya perjuangkan.

Sementara itu, Charly Van Houten mengaku siap dicalonkan sebagai anggota legislatif pada Pemilihan Umum 2024 mewakili Kota Cirebon, Kabupaten Cirebon, dan Kabupaten Indramayu.

"Bersyukur karena ini perintah Ketua Umum. Saya siap berupaya maksimal," kata Charly, dikutip dari siaran pers, Senin (3/1).sinpo

Komentar: