2,5 Juta Dosis Vaksin Disiapkan Untuk Anak Di Jawa Timur

Laporan: Azhar Ferdian
Kamis, 06 Januari 2022 | 01:40 WIB
Jawa Timur siapkan 2,5 juta dosis vaksin untuk anak/Net
Jawa Timur siapkan 2,5 juta dosis vaksin untuk anak/Net

SinPo.id - Kapolda Jatim Irjen Nico Afinta melakukan pengecekan Vaksinasi Merdeka Anak usia 6-11 tahun, di SD Katolik Santa Clara, Ngagel Madya, Surabaya.

Kegiatan serupa juga dilakukan di 115 titik gerai vaksin yang tersebar di seluruh Jatim dengan target 25.000 dosis pada hari ini, dari target keseluruhan 2,5 juta dosis untuk anak seluruh Jatim.

Vaksinasi Merdeka Anak ini dilakukan serentak diseluruh Indonesia dan dipimpin langsung oleh Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo secara virtual.

Dalam kesempatan ini, Sigit mengatakan dalam rangka menekan penyebaran dan pengendalian virus Covid-19, pihaknya melaksanakan langkah-langkah pencegahan dengan disiplin protokol Kesehatan 5M dan akselerasi vaksinasi.

"Lakukan Optimalisasi atau percepatan vaksinasi sehingga berhasil mencapai 70 persen. Setelah vaksinasi lansia saat ini kita mencapai tahap Vaksinasi anak dengan Usia 6-11 tahun," katanya, Rabu (5/1).

Sementara itu, Kapolda Jatim Irjen Nico Afinta mengatakan, di Jatim hari ini dilaksanakan Vaksinasi Merdeka secara serentak di 115 titik dengan sasaran 25.000 dosis.

"Vaksinasi anak usia 6-11 tahun ditargetkan sebanyak 2,5 juta. Kemudian pencapaian sampai hari ini 32 persen. Sedangkan untuk di SD Santa Clara ini ada 200 anak-anak, dan mudah-mudahan siang ini bisa selesai," ucap Niko.

Mantan Kapolda Kalimantan Selatan itu mengucapkan terima kasih kepada jajaran TNI, kemudian Dinas Pendidikan, Dinas Kesehatan yang selalu bersinergi dengan seluruh stakeholder, khususnya guru, dan orang tua murid.

Dia menekankan, hal ini tidak berhenti di sini saja. Tapi akan terus berlanjut, sehingga anak-anak semuanya bisa tervaksin dan bisa mengikuti kegiatan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) secara langsung secara aman.

"Harapan kami ke depan orangtua, guru, kemudian tenaga kesehatan TNI Polri, selalu bersinergi dan bisa dengan cepat menyelesaikan dalam waktu akhir bulan ini semuanya bisa tervaksin," tambahnya.sinpo

Komentar: