Telp Irjen Fadil, Dasco Apresiasi Polsek Setiabudi Responsif Usut Laporan TPKS

  • Laporan:

SinPo.id - Wakil Ketua DPR RI, Sufmi Dasco Ahmad menyampaikan apresiasinya terhadap jajaran kepolisian, khususnya jajaran Polsek Setiabudi, Jakarta Selatan yang begitu responsif menindaklanjuti Tindak Pidana Kekerasan Seksual (TPKS) yang dilaporkan warga sebelumnya.

Ketua Harian DPD Gerindra itu bahkan langsung menelepon Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Fadil Imran dengan tujuan menyampaikan apresiasi dari pimpinan DPR terhadap jajaran polsek. Hal itu disampaikan disela kunjungan langsung ke Polsek Setiabudi, Minggu (9/1) pagi.

“Kita mengapresiasi Polsek Setiabudi karena tindakan cepat, soal pencabulan terhadap anak pak Kapolda ini,” ujar Dasco.

“Kita apresiasi tindakan cepat dalam rangka kita, UU TPKS, ada laporan dari warga, dan pelaku sudah ditangkap dan divisum dengan cepat,” sambungnya.

“Siap pak, terimakasih pak,” terdengar suara Irjen Fadil dari ujung telp.

“Nanti tolong Pak Kapolda apresiasi juga Polsek Setiabudi,” imbuhnya.

Diketahui, Wakil Ketua DPR Sufmi Dasco Ahmad mendatangi Polsek Setiabudi, melakukan pengecekan atas adanya informasi tindak pidana kekerasan seksual anak dibawah umur 9 tahun di Polsek Setiabudi, Minggu (9/1).

Dasco mengaku pengecekan dilakukan atas permintaan Ketua DPR RI, Puan Maharani Soekarnoputri.

"Kami diminta oleh ibu Ketua DPR untuk melakukan pengecekan di lapangan dan kami juga langsung melihat yang menangani yaitu Polsek Setiabudi," ujar Dasco.


Atas tindakan cepat tersebut, Ketua Harian DPP Gerindra ini mengapresiasi aparat kepolisian dalam hal ini Polsek Setiabudi.

"Kami mengapresiasi respon cepat polisi dari Polsek Setiabudi dari menerima laporan dan melakukan visum terhadap korban," kata Dasco.

"Nah, ini yang kita harapkan ketika nanti Undang-undang Tindak Pidana Kekerasan Seksual (TPKS) disahkan respon dari pihak kepolisian itu harus cepat, seperti yang dilakukan Polsek Setiabudi," sambungnya.

Untuk para pelaku, kata Dasco, sudah diamankan dengan prosedur yang berlaku.

"Siang dilaporkan malam langsung ditangkap," ujarnya.

"Selanjutnya, nanti kepolisian akan merilis secara detail kronologi tindak kekerasan seksuan terhadap anak," sambung Dasco,

Sementara terkait pendampingan anak korban tindak kekerasan, pihaknya menyerahkan ke pihak kepolisian. Biasanya, kata Dasco ada pendampingan-pendampingan internal dan ada juga lembaga-lembaga yang tentunya akan berpartisipasi memulihkan trauma pasca kejadian.

"Setelah ini kita akan mengunjungi kelurga korban untuk kemudian memberikan simpati, rasa prihatin yang mendalam atas kejadian ini," demikian Sufmi Dasco Ahmad.

Berita Terkait

Tinggalkan Komentar