Deklarasi Prabowo-Cak Imin Di Pilpres 2024, Gerindra: Kita Terbuka, Silakan

  • Laporan:

SinPo.id - Ratusan relawan di Bandung menggelar deklarasi dukungan kepada Prabowo Subianto dan Muhaimin Iskandar untuk berduet di Pilpres 2024.

Relawan yang mengatasnamakan diri Barisan Prabowo – Gus Muhaimin itu menggelar deklarasi di Monumen Perjuangan Rakyat Jawa Barat, Kota Bandung, Rabu (12/1).

Menanggapi kemunculan relawan itu, Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Habiburokhman menanggapi kemunculan relawan yang mendeklarasikan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dan Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar.

Habiburokhman menilai partainya sampai saat ini masih terbuka terhadap segala opsi yang ada saat ini.

"Kita terbuka aja ya pada opsi-opsi tersebut, silahkan. Nanti sama-sama kita pertimbangkan," ujar Habiburokhman kepada wartawan di Komplek Parlemen Senayan, Jakarta, Kamis (13/1).

Anggota Komisi III DPR itu mengungkapkan hubungan antara Prabowo dan Cak Imin (sapaan akrab Muhaimin) sangat akrab. Terlebih, menurutnya kedua tokoh itu sama-sama humoris.

"Jadi kalau mereka berdua, baik sebagai capres atau cawapres atau koalisi yang lebih luas, pasti cair suasananya," jelasnya.

Namun, Habiburokhman menegaskan hingga hari ini Gerindra tetap konsisten untuk menjadikan Prabowo sebagai capres pada Pilpres 2024.

"Mohon maaf, kita kan amanat dari konstituen kami besar sekali. Tentu kami, pak Prabowo tetap capres ya," tandasnya.

Sebelumnya, relawan yang mengatas namakan Barisan Prabowo-Gus Muhaimin mendeklarasikan Prabowo Subianto dan Muhaimin Iskandar.

Menurut Koordinator Barisan Prabowo-Gus Muhaimin, Rahmat Ari Andi, sosok yang mampu membawa Indonesia pascahantaman pandemi Covid-19 itu berada di pundak Prabowo dan Cak Imin sapaan Muhaimin Iskandar. 

“Sebagai masyarakat Jawa Barat kami meyakini bahwa sosok figur Bapak Prabowo dan Gus Muhaimin Iskandar adalah figur ideal yang mampu mewujudkan visi ini,” kata Rahmat.

Berita Terkait

Tinggalkan Komentar