Jelang Imlek, Omset Pedagang Pasar Pecinan Glodok Melonjak

Laporan: Rahmat
Senin, 24 Januari 2022 | 20:20 WIB
Pasar Pecinan Glodok/Rahmat (sinpo.id)
Pasar Pecinan Glodok/Rahmat (sinpo.id)

SinPo.id - Satu minggu jelang perayaan Imlek, Pasar Pecinan Glodok, Tamansari Jakarta Barat, mulai ramai dikunjungi pembeli.

 Banyaknya permintaan pesanan pernak-pernik imlek membuat pedagang di lokasi mengalami kenaikan omzet penjualan hingga 60 persen.

Meski dibawah panasnya terik matahari, tak menyurutkan animo warga tionghoa datang ke pasar Pecinan, di jalan Pancoran, Glodok, Tamansari, Jakarta Barat, Senin (24/1).

Kedatangan mereka untuk membeli pernak-pernik Imlek sebagai bentuk persiapan untuk merayakan Imlek yang tinggal satu pekan lagi bersama saudara dan kerabat.

Berbagai atribut seperti lampion, ampau, stiker berwarna merah yang merupakan ciri khas perayaan Imlek dapat dijumpai disini, dengan kisaran harga dari Rp 10.000 hingga Rp 400.000, tergantung jenis dan besar kecilnya ukuran serta jenis barang yang dipesan.

Meski tahun ini masih di masa PPKM, namun banyaknya permintaan dari konsumen membuat pedagang dilokasi kebanjiran order hingga omzet penjualan mereka naik 60 persen dibanding tahun lalu.

Banyak variasi pilihan serta harga kompetitif dan merupakan pusat penjualan pernak-pernik Imlek terbesar di lokasi china town di Jakarta Barat, menjadi rekomendasi para konsumen untuk membeli kebutuhan perayaan imlek di pasar ini.

"Tahun ini Alhamdulillah mencapai omzet dari tahun lalu, sekarang orang-orang udah mulai keluar, biasanya orang-orang memesannya lewat aplikasi Gojek, dan Grab," ucap pedagang, Inaratu, Di Kawasan Pasar Pecinan Glodok, Jakarta Barat, Senin (24/1).

Di tahun baru Imlek 2022 shio macan ini warga berharap agar pandemi Covid-19 segera berakhir agar ekonomi indonesia dapat pulih kembali.

Diperkirakan penjualan pernak-pernik imlek ini akan terus meningkat hingga dua hari ke depan.sinpo

Komentar: