Pernah Nyantri! Jenderal Dudung Mau Gelar Kompetisi Sepakbola Khusus Santri

Laporan: Ari Harahap
Jumat, 04 Februari 2022 | 17:00 WIB
KSAD TNI, Jenderal Dudung Abdurachman/SinPo.id
KSAD TNI, Jenderal Dudung Abdurachman/SinPo.id

SinPo.id - Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Dudung Abdurachman mengajak para santri untuk bergabung menjadi prajurit TNI AD.

Hal itu disampaikan Jenderal TNI Dudung saat silaturahim ke Pondok Pesantren (Ponpes) Darullughah Wadda’wah Pasuruan.

“Saya datang ke sini (Ponpes) tidak ada niat apa-apa. Niat saya hanya silaturahmi. Karena saya juga berasal dari santri, jadi niat saya hanya silaturahim,” katanya.

Pada kesempatan itu, Dudung juga mengatakan membuka kesempatan bagi para santri dan santriwati untuk mendaftar dan bergabung menjadi Prajurit TNI AD sangat terbuka.

"Melalui jalur penerimaan prajurit baik calon Bintara maupun Tamtama khusus santri dan lintas agama, bagi yang Hafiz Al-Quran," ujar Dudung di Kawasan Ponpes Darullughah Wadda’wah, Pasuruan.

Selain itu, Dudung juga menyampaikan berita gembira bahwa TNI AD akan menggelar turnamen Liga Santri Piala KASAD tahun 2022.

Liga itu nantinya akan diikuti oleh pesantren di seluruh Indonesia secara profesional di venue lapangan TNI AD dan pesantren yang standar.

Diketahui, Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Dudung Abdurachman menggelar rangkaian kunjungan kerja (kunker) di wilayah Kodam V/Brawijaya.

Dalam rangkaian kunkernya itu Dudung melakukan silaturahim dengan Pimpinan Pondok Pesantren (Ponpes) Anwarut Taufiq Malang dan Yayasan Ponpes Darullughah Wadda’wah, Pasuruan.

Silaturahim Dudung tersebut dianggap sebagai bentuk kedekatan hubungan emosional dengan para tokoh agama.sinpo

Komentar: