Jadi Penentu Indonesia Lolos Ke Final Piala Thomas, Shesar: Momen Terbaik Dalam Karir Saya

Laporan: Samsudin
Sabtu, 14 Mei 2022 | 17:15 WIB
Tunggal putra Indonesia, Shesar Hiren Rhustavito/BWF
Tunggal putra Indonesia, Shesar Hiren Rhustavito/BWF

SinPo.id - Tunggal putra Indonesia, Shesar Hiren Rhustavito tidak akan perjuanganya di semifinal Piala Thomas 2022 melawan Jepang, yang berlangsung, Jumat (13/5).

Turun di partai kelima atau penentuan, Shesar menjawab kepercayaan pelatih dengan menyumbangkan poin sekaligus menentukan langkah Indonesia lolos ke final Piala Thomas. Indonesia menang dengan skor akhir 3-2.

Indonesia sejatinya sudah unggul 2-0 melalui sumbangan poin dari Anthony Sinisuka Ginting dan Mohammad Ahsan/Kevin Sanjaya Sukamuljo. Namun keunggulan Indonesia disamakan Kenta Nishimoto dan Yuta Watanabe/Akira Koga.

Shesar Rhustavito, yang hanya tampil di babak penyisihan grup sejak debutnya di Piala Thomas tahun lalu, kemudian melangkah untuk mengalahkan Kodai Naraoka 21-17 21-11 dalam 44 menit dan memberi juara bertahan Indonesia penampilan final berturut-turut untuk pertama kalinya sejak 2002.

Usai laga, Shesar Rhustavito tidak mampu menyembunyikan kegembiraannya selama wawancara pasca-pertandingannya.

“Ini adalah momen terbaik dalam karir saya. Saya akan mengingat poin kemenangan ini selamanya,” katanya.

“Saya bersyukur bisa memberikan kemenangan. Saya harus menunggu lima jam tetapi saya siap secara mental untuk memainkan penentuan dan bermain habis-habisan. Saya bangga karena ini merupakan pencapaian yang sangat penting bagi Indonesia. Saya menantikan final," tambahnya.

Apakah Shesar Rhustavito sekarang siap untuk melakukannya di lain waktu melawan finalis kejutan India besok?

“Saya berharap bisa maksimal jika dipanggil lagi. Saya akan siap tetapi saya lebih suka kami menyelesaikan pertandingan lebih awal dan saya tidak bermain,” katanya.sinpo

Komentar: