Dewan Pers SinPo

PKB Gerindra Rencanakan Deklarasi, Duet Pak Bowo - Gus Muhaimin

Laporan: Andi Muhammad Rezaldy
Rabu, 22 Juni 2022 | 21:42 WIB
Sejumlah pengurus PKB dan Gerindra saat konsolidasi, (SinPo.id/Ist)
Sejumlah pengurus PKB dan Gerindra saat konsolidasi, (SinPo.id/Ist)

SinPo.id -  Ketua DPP PKB Lukmanul Khakim mengatakan partainya dengan Gerindra merencanakan deklarasi untuk membangun koalisi pencalonan Presiden. Bahkan ia mengatakan sedang merencanakan deklarasi di lokasi Ibu Kota Nusantara atau IKN.

“Kami juga ada rencana untuk survey lokasi deklarasi, salah satu tempat yang dipertimbangkan adalah di IKN,” kata Khakim, Rabu (22/6) malam tadi

Khakim menggatakan koalisi yang hendak dibangun terbuka untuk partai manapun. “Karena prinsip koalisi itukan cari teman, tapi soal Capres dan Cawapresnya sudah ada, yang mau gabung monggo. dengan senang hati dan tangan terbuka kita terima,” kata Khakim menambahkan.

Pada hari Rabu sekitar jam 17.00 kedua pimpinan partai Gerindra dan PKB silaturahmi mendiskusikan dan mematangkan agenda kerja sama serta langkah langkah politik ke depan. Termasuk menentukan nama  koalisi untuk membangun dan memajukan NKRI.

Secara umum ia membeberkan prinsip PKB dan Gerindra solid bersama-sama menjemput kemenangan. “Nah tentu, soal Pilpres, diskusi kita cukup panjang, salah satunya kita tadi bercerita, pasca pertemuan Prabowo - Gus Muhaimin kemaren malam Minggu,” katanya.

Usai pertemuan itu, kata Khakim animo kader simpatisan dan masyarakat cukup bagus, banyak yang respon positif dengan duet Pak Bowo-Gus Muhaimin. “Responnya luar biasa,” katanyasinpo

Komentar: