Promo Miras Maria-Muhammad Bikin PBNU Geram

Laporan: Bayu Primanda
Minggu, 26 Juni 2022 | 09:22 WIB
Gus Fahrur/net
Gus Fahrur/net

SinPo.id -  Promosi minuman keras (miras) di Holywings untuk masyarakat bernama Muhammad dan Maria bikin geger di tengah masyarakat.

Ketua PBNU Ahmad Fahrur Rozi (Gus Fahrur) secara tegas mengecam promo miras tersebut. Menurutnya promo tersebut telah melukai perasaan umat Islam.

"Kita sangat menyayangkan promosi minuman alkohol kok memakai nama Muhammad. Itu nama Nabi besar yang sangat di hormati ummt Islam se-dunia yang melarang pemeluknya untuk minum miras beralkohol," kata Gus Fahrur kepada wartawan, Minggu (26/6).

"Promosi minuman yang tidak pantas dan melukai perasaan umat Islam," tegas Gus Fahrur.

Ia meminta kepada aparat penegak hukum untuk mengusut tuntas para pelaku yang terlibat promosi itu diperiksa secara menyeluruh.

Menurutnya, dengan kasus seperti yang dilakukan Holywings bisa memicu perpecahan karena telah mengusik masyarakat.

"Di negara hukum kita menghormati penyelesaian melalui jalur hukum agar tidak ada kejadian anarkis. Dan ke depannya tidak (boleh) ada lagi pihak-pihak yang mencoba mengusik ketenangan masyarakat dengan isu sensitif soal agama," tegas Gus Fahrur.

Gus Fahrur mengapresiasi polisi yang sudah bergerak cepat mengusut kasus tersebut. Tapi, ia juga meminta agar Pemprov DKI Jakarta memberi sanksi tegas terhadap Holywings.

"Jika perlu dipertimbangkan untuk diberikan sanksi oleh pemerintah DKI, sesuai aturan undang-undang yang berlaku," tukas dia.sinpo

Komentar: