Relawan: Pak Bowo Memiliki Magnet Elektoral yang Tinggi

Laporan: Tim Redaksi
Selasa, 26 Juli 2022 | 05:54 WIB
Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto
Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto

SinPo.id - Sosok Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto memiliki banyak nilai lebih diantara para figur yang sudah gembar gembor ingin maju di Pilpres 2024. Pria yang karib disapa Pak Bowo itu teruji komitmen dan konsistensinya dalam banyak hal.  

“Lihat saja Prabowo belum kampanye atau gembar gembor saja elektabilitasnya sudah naik. Itu apresiasi publik terhadap kinerja dan sikap pemersatu yang dia tunjukkan untuk menyudahi pertengkaran politik yang merembet ke sosial yang akarnya berasal dari 2014,” ujar Ketua Presidium Nasional Poros Prabowo-Puan Andianto, Senin, 25 Juli 2022. 

Apabila Pak Bowo maju sebagai capres, Andianto menilai, pasangan yang layak untuk mendampinginya adalah Puan Maharani. Apalagi, menurut Andianto, para pendukung PDIP adalah orang orang yang sangat ideologis dan mempercayai pilihan partai.

“PDIP itu punya pemilih ideologis yang besar yang kepatuhannya terhadap PDIP terutama ketua umumnya yang memiliki trah Soekarno sangat besar,” kata Andianto.

Meskipun Ganjar Pranowo sebagai kader PDIP terkesan sudah ngebet ingin berkompetisi di Pilpres, Andianto meyakini, PDIP tetap mempercayai Puan Maharani untuk maju.

“Saat PDIP sudah memutuskan siapa calon yang akan diusung semua kader dan pemilih akan patuh, apalagi dari basis tradisionalnya. Jadi siapapun yang akan dicalonkan PDIP pasti akan didukung tidak ada masalah,” jelasnya.

Pak Bowo, kata Andianto, juga mempunyai magnet elektoral yang tinggi.

“Kami yakin dari beberapa analis dan lembaga survei mayoritas pemilh Ganjar yang juga pemilih PDIP akan kembali dan akan memilih Puan bila capresnya Prabowo,” tandasnya. 

 sinpo

Komentar: