Projo: Jokowi Tak Memberi Intruksi Dukung Ganjar di Pilpres 2024

Laporan: Tri Bowo Santoso
Sabtu, 30 Juli 2022 | 21:49 WIB
Sekjen Projo, Handoko. Foto: Istimewa
Sekjen Projo, Handoko. Foto: Istimewa

SinPo.id - Pro Jokowi (Projo) menepis adanya kabar bahwa Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengintruksikan para relawannya untuk mendukung Gubenur Jawa Tengah Ganjar Pranowo di Pilpres 2024 pada saat mantan Gubernur DKI Jakarta itu mengumpulkan para relawan di Istana Negara Bogor, Jawa Barat pada Jumat kemarin 29 Juli 2022.

Sekjen Projo, Handoko, menegaskan, Presiden Jokowi justru meminta para relawan untuk tidak terburu-buru dalam urusan Pilpres 2024. Sebab menurutnya, ancaman dan tantangan geopolitik serta ekonomi yang berada di depan mata. Meskipun sampai hari ini kondisi fundamental ekonomi Indonesia dinilainya masih baik.

“Pak Jokowi tidak menyebut satu nama pun. Beliau sampaikan jangan dulu bicara nama si A, si B, si C. Jadi tidak menyebutkan satu orang nama pun. Beliau ulangi lagi soal politik Ojo Kesusu itu,” kata Handoko, Sabtu, 30 Juli 2022.

“Kita fokus mengawal pemerintahan Pak Jokowi ini sukses. Karena ancaman dan tantangannya sangat besar,” tukas Handoko.

Handoko menjelaskan, kehadiran relawan di Istana  adalah melaporkan persiapan dan pelaksanaan Musra (Musyawarah Rakyat) relawan pada 27 Agustus di Bandung, bersama 17 organ relawan Jokowi yang lainnya akan bergabung.

Pernyataan Presiden Jokowi kepada para relawan pada Rakernas di Magelang, Jawa Tengah, untuk mendengar aspirasi rakyat mengenai Pemilu 2024.

“Pak Presiden selepas Rakernas di Magelang waktu itu beliau sampaikan untuk menggali bicara dengan rakyat dengan siapapun mengenai bagaimana 2024. Maka kami melaporkan persiapan dan pelaksanaan Musra yang kita mulai 27 Agustus di Bandung, ada 17 organ relawan bergabung,” tandas Handoko. 

 sinpo

Komentar: