Piala AFF U-16, Indonesia Cukur Singapura Sembilan Gol Tanpa Balas

Laporan: Tri Setyo Nugroho
Kamis, 04 Agustus 2022 | 07:59 WIB
Pemain Timnas U-16 Indonesia, Nabil Asyura (SinPo.id/Instagram
Pemain Timnas U-16 Indonesia, Nabil Asyura (SinPo.id/Instagram

SinPo.id - Timnas Indonesia U-16 mencukur Singapura sembilan gol tanpa balas dalam laga kedua Grup A Piala AFF U-16. Pertandingan dihelat di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Rabu, 3 Agustus 2022 malam.

Dengan hasil tersebut, Indonesia kokoh di puncak klasemen dengan enam poin dari dua laga. Poin yang sama juga dimiliki Vietnam, namun berbeda selisih gol.

Timnas berjuluk Garuda Asia ini langsung main ngegas sejak peluit dibunyikan. Hasilnya, Nabil Asyura membuka keran gol Indonesia dengan sontekan mendatar ke gawang Singapura.

Unggul satu gol, Timnas Indonesia U-16 semakin semangat melancarkan serangan di babak pertama ini menambah keunggulan. Gol kedua lahir lahir dari Nabil Asyura dengan sundulan usai menerima umpan silang dari Azzaky Esa Erlangga.

Masuki menit 20, Hanif Ramadhan melepaskan tendangan dari luar kotak penalti dan tak dapat dihalau kiper Singapura. Papan skor berubah menjadi 4-0 bagi kemenangan Indonesia.

Sembilan menit berselang, Nabil mencetak hattrick dan membuat Timnas Indonesia unggul 4-0. Masuk menit 35, skor kembali berubah jadi 5-0 dari aksi Kafiatur Rizky.

Kafiatur Rizky kembali mencetak gol kedua sekaligus mengubah skor menjadi 6-0. Hasil ini bertahan hingga turun minum

Di babak kedua, tim asuhan Bima Sakti tampil makin trengginas. Pada menit 59, Riski Afrisal mengubah skor menjadi 7-0 dengan tendangan jarak jauh.

Timnas Indonesia U-16 yang menambah keunggulan menjadi 8-0. Melalui eksekusi penalti, Waliy Marifad berhasil memasukkan bola ke dalam gawang.

Komang Ananta juga tak mau ketinggalan mencantumkan namanya di papan skor. Dia mencetak gol kesembilan bagi Indonesia sekaligus gol terakhir pada laga ini.

Pada laga selanjutnya, Timnas Indonesia U-16 akan melawan Vietnam dalam laga pamungkas Grup A di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Sabtu, 6 Agustus 2022 mendatang.sinpo

Komentar: