Besok! Partai Buruh Bakal Bawa 10 Ribu Pekerja Longmarch ke KPU Saat Mendaftar

Laporan: Sigit Nuryadin
Kamis, 11 Agustus 2022 | 20:11 WIB
Partai Buruh/Dok: Pribadi
Partai Buruh/Dok: Pribadi

SinPo.id -  Partai Buruh dipastikan akan mendaftar sebagai calon peserta pemilu 2024 ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI, Jumat 12 Agustus 2022. 

Presiden Partai Buruh Said Iqbal mengatakan, bahwa pihaknya akan mengajak sepuluh ribu orang melakukan longmarch kelas pekerja menuju kantor KPU RI.

"Sebelum berada di KPU didahului dengan long march berjalan kaki, atau kami menyebutnya karnaval kelas pekerja atau the working class of carnaval," ujar Said dalam jumpa pers virtual, Kamis 11 Agustus 2022.

Nantinya titik kumpul massa, lanjut Said, terletak di Tugu Proklamasi yang diperkirakan massa akan sampai di KPU RI sekitar pukul 11.30 WIB. 

 

Tetapi kemungkinan Partai Buruh baru akan mendaftar seusai solat Jumat.

Said menegaskan, massa karnaval tersebut berasal dari berbagai latar belakang yakni buruh tani, ojek, nelayan, pedagang, guru honorer, pekerja rumah tangga, hingga mahasiswa. 

Para pekerja akan menggunakan atribut dari masing-masing perusahaannya yang sehari-hari digunakan dalam aktivitas bekerja.

"Para buruh-buruh pabrik akan memakai seragam pabriknya masing-masing, tukang becak akan membawa becaknya, ojek online akan mendorong motornya, tukang sayur membawa gerobak sayurnya, pekerja rumah tangga akan membawa serbet raksasa dan lain-lain," tukasnya.sinpo

Komentar: