Gratis, Jakarnaval 2022 Diselenggarakan di Sirkuit Formula E Ancol

Laporan: Zikri Maulana
Jumat, 12 Agustus 2022 | 01:43 WIB
Jakarnaval 2022 (Ist)
Jakarnaval 2022 (Ist)

SinPo.id - Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Disparekraf) kembali menggelar Jakarnaval tahun 2022. Karnaval bertema 'Pariwisata Urban' ini ditujukan sebagai upaya membangkitkan kembali industri pariwisata yang sempat mengalami kesulitan pada masa pandemi.

"Kegiatan ini dihadirkan sebagai upaya membangkitkan kembali industri pariwisata di Jakarta, dan diharapkan dapat menggerakkan perekonomian lokal berbasis pariwisata, budaya, dan ekonomi kreatif," ujar Kepala Disparekraf DKI Jakarta, Andhika Permata dalam keterangannya, dikutip Jumat 12 Agustus 2022.

Andhika mengatakan, rangkaian kegiatan Jakarnaval ini telah berlangsung sejak Jumat, 5 Agustus 2022 di Pasar Seni Ancol, sedangkan untuk puncak acara karnaval akan dilaksanakan pada Minggu, 14 Agustus 2022, di Sirkuit Internasional E-Prix Jakarta, Ancol. 

Selain itu, Andhika mengimbau masyarakat diharap patuh pada protokol kesehatan selama mengikuti kegiatan tersebut. 

"Bagi masyarakat yang ingin mengunjungi acara, diharapkan untuk tetap tertib dan menaati peraturan yang ada. Pastikan juga untuk memakai masker dan sudah booster vaksin ketiga," imbuhnya.

Lebih lanjut, Andhika mengatakan, kegiatan ini ditujukan sebagai bentuk apresiasi kepada pegiat ekonomi kreatif dan komunitas di Ibu Kota yang telah bertahan melewati masa sulit akibat pandemi COVID-19. 

"Nantinya, rangkaian acara karnaval akan diisi oleh parade kendaraan hias, drama musikal, marching band, dan penampilan menarik dari komunitas pegiat seni budaya di Jakarta," tuturnya. 

Selain itu, pengunjung juga akan dihibur dengan penampilan sederet artis ternama, seperti Armada Band, Lyodra, serta Juicy Luicy. 

Sebagai informasi, acara puncak Jakarnaval ini gratis atau tidak dipungut biaya. Namun, bagi pengunjung yang ingin hadir menyaksikan, untuk tetap membeli tiket masuk ke area Ancol Taman Impian sesuai dengan tarif reguler yang ditetapkan oleh pengelola kawasan. sinpo

Komentar: