Kapolsek Kedapatan Pesta Sabu Bersama Dua Anak Buahnya di Kantornya

Laporan: Tri Bowo Santoso
Selasa, 23 Agustus 2022 | 17:08 WIB
Ilustrasi pesta sabu. Foto: Istimewa
Ilustrasi pesta sabu. Foto: Istimewa

SinPo.id - Bidang Profesi dan Pengamanan (Bidpropam) Polda Jatim meringkus tiga anggota polisi yang bertugas di salah satu polsek di kawasan Sidoarjo Jawa Timur, karena kedapatan pesta narkoba jenis sabu  di salah satu ruangan Mapolsek.

Salah satu yang ditangkap merupakan Kapolsek serta dua anggotanya berpangkat Aiptu yang tengah menggunakan sabu di salah satu ruangan mapolsek. Ketiganya berhasil diamankan setelah Bidpropam Polda Jatim melakukan tes urine.

Selain itu, petugas juga mengamankan beberapa barang bukti sabu yang digunakan oleh para anggota polisi.

Ketiga anggota polisi tersebut ditangkap pada Selasa dini hari, 23 Agustus 2022 dini hari tadi usai dilakukan tes urine, setelah petugas mendapatkan laporan dari masyarakat. Ketiganya dinyatakan positif menggunakan narkoba jenis sabu.

Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Dirmanto mengatakan penangkapan ini bentuk komitmen Polda Jatim untuk membersihkan anggota polisi yang  nakal di jajarannya. Saat ini, ketiganya tengah dalam pemeriksaan intensif Bidpropam Poldajatim.

"Penangkapan ini bentuk komitmen membersihkan oknum-oknum polisi nakal," ujar Kombes Pol Dirmanto.

Dalam penangkapan tersebut, petugas juga mengamankan barang bukti di antaranya korek api, bong sabu, dan plastik klip. Barang bukti tersebut ditemukan petugas di salah satu ruangan di Mapolsek tempat para pelaku berdinas.

Saat ini, ketiganya masih menjalani pemeriksaan di Bidpropam Polda Jatim.

 sinpo

Komentar: