SPI Menginjak Usia Lima Tahun, Fonda Tangguh Ungkap Pentingnya Doa Ibu

Laporan: Sinpo
Sabtu, 27 Agustus 2022 | 23:08 WIB
Ketum SPI, Fonda Tangguh bersama sang ibu, Iis Sundari
Ketum SPI, Fonda Tangguh bersama sang ibu, Iis Sundari

SinPo.id - Ketua Umum Sahabat Polisi Indonesia (SPI), Fonda Tangguh bersyukur organisasinya telah menginjak usia lima tahun, pada Kamis, 25 Agustus 2022. Fonda bahkan secara khusus menyebut capaian organisasi SPI hingga seperti sekarang, tidak lepas dari doa dan restu yang diberikan oleh Ibundanya yang bernama Iis Sundari.  

“Kita ini semua tetap butuh restu doa ibu. Jadikanlah ibu kita (seperti) Ratu, pasti kita akan sukses. Jadi saya selalu meyakini itu. Itu salah satu bekal saya sampai akhirnya SPI bisa (berusia) 5 tahun,” kata Fonda dalam keterangan tertulisnya.

Mantan Aktivis Pemuda ini mengaku selalu meminta doa dan restu sang Ibu setiap pagi. Sebelum melakukan aktivitas apapun, Fonda selalu berusaha meminta doa Ibunda agar segala sesuatunya dapat berjalan dengan lancar.

“Setiap pagi, saya selalu minta doa ibu saya semoga lancar. Apapun, setiap pagi saya selalu minta doa ibu,” ujarnya.

Selain sang Ibu, sejumlah tokoh juga menghadiri peringatan ulang tahun Sahabat Polisi Indonesia. Beberapa tokoh nasional, perwira Polri hingga artis datang dalam kegiatan tersebut. Antara lain Karopenmas Mabes Polri Brigjen (Pol) Ahmad Ramadhan, Kabidhumas Polda Metro Jaya Kombes (Pol) Endra Zulfan, Co-Founder Alodokter Suci Arumsari, Islah Bahrawi, serta aktor sekaligus penyanyi Ariyo Wahab.   

Dalam acara perayaan tersebut, Sahabat Polisi Indonesia juga memberi penghargaan SPI Award 2022 kepada sejumlah anggota kepolisian yang dinilai berkinerja paling baik.

Fonda menyebut penghargaan itu memang didedikasikan kepada seluruh anggota Polri yang sudah bertugas dengan sebaik-baiknya. Untuk kali ini, SPI Award 2022 diberikan kepada Kombes (Pol) I Ketut Yudha Karyana, yang mampu membuat proses rekrutmen dan penerimaan anggota Polri di wilayah Sulawesi Selatan menjadi lebih transparan.

“Penghargaan ini (SPI Award) ini didedikasikan kepada 430 ribu anggota Polri yang sudah bertugas dengan sebaik-baiknya. Masih cukup banyak Anggota Polri yang memiliki integritas, sikap dan profesionalisme dalam melayani kepentingan publik,” jelasnya.

Sementara itu, Karopenmas Divhumas Polri Brigjen Pol Ahmad Ramadhan mengucapkan selamat atas hari jadi SPI yang kelima. Dia berharap, hubungan yang terjalin antara Polri dengan SPI semakin erat.

"Mari kita bersama-sama melangkah menjaga ketertiban masyarakat, bersama-sama kita mengayomi masyarakat, dan bersama-sama mengawal Polri," kata Ramadhan.sinpo

Komentar: