Final BWF World Championship, The Daddies Ditunggu Wakil Malaysia

Laporan: Tri Setyo Nugroho
Minggu, 28 Agustus 2022 | 05:16 WIB
Pasangan The Daddies (SinPo.id/PBSI)
Pasangan The Daddies (SinPo.id/PBSI)

SinPo.id - Pasangan ganda putra Indonesia, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan lolos ke final Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022 (BWF World Championships 2022). Di partai semifinal, pasangan berjuluk The Daddies mampu mengalahkan sekaligus juniornya di pelatnas PBSI, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, Sabtu, 27 Agustus 2022.

Dalam pertandingan di Tokyo Metropolitan Gymnasium, Hendra/Ahsan menang 23-21 di gim pertama. Meski kehilangan gim kedua 12-21, The Daddies menang 21-16 di gim ketiga.

"Di gim pertama saya rasa kami tertinggal cukup jauh tapi kami berusaha untuk tidak menyerah dan berusaha mengubah strategi.  Kemarin saya bilang bisa masuk semifinal saja sudah tidak menyangka, ini bisa masuk final rasanya makin tidak menyangka," kata Mohammad Ahsan dalam laman resmi PBSI.

Sementara itu, Hendra Setiawan mengakui kehebatan permainan Fajar/Rian. Namun dengan strategi yang dimiliki, mereka dapat menang dalam pertandingan tersebut.

"Tadi kami coba pegang depannya, main net terlebih dahulu karena kalau main panjang, drive-drive, kalah cepat dan kalah tenaga juga. Besok siapapun lawannya harus siap diri sendiri dulu dan tetap fokus," ucapnya.

Hendra/Ahsan ditunggu wakil Malaysia, Chia/Soh Wooi Yik. Mereka berhasil mengalahkan wakil India, Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty.
 sinpo

Komentar: