Desak Pemprov DKI Tolak Kenaikan BBM, Massa PMII Jaktim Ricuh di Balaikota

Laporan: Zikri Maulana
Rabu, 14 September 2022 | 18:24 WIB
Massa PMII Jaktim/SinPo.id
Massa PMII Jaktim/SinPo.id

SinPo.id -  Sejumlah massa dari Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Cabang Jakarta Timur menggelar aksi penolakan kenaikan Bahan Bakar Minyak (BBM) di depan Balaikota Jakarta, Rabu 14 September 2022.

Pantauan SinPo.id dilokasi, sekitar pukul 17.00 WIB, massa aksi mulai memadati gerbang Balaikota Jakarta, mereka sempat melakukan aksi bakar ban dan membentangkan spanduk-spanduk bertuliskan penolakan kenaikan BBM, dan desakan terhadap Pemerintah Provinsi (Pemprov DKI).

Selanjutnya, keadaan sempat memanas. Pasalnya, massa aksi mencoba menerobos pagar gerbang Balaikota Jakarta dan mencoba masuk.

Personil kepolisian dan pengamanan dalam (Pamdal) serta para security berusaha menahan massa aksi yang mencoba masuk. Aksi dorong-dorongan antar masa aksi dan personil keamanan pun tak terhidarkan.

"Kalau tidak ada perwakilan yang menemui kita, kita buka gerbangnya, kita tunggu, kita temui mereka di ruang paripurna," ujar salah satu orator di lokasi.

Keadaan semakin ricuh ketika massa aksi terus mencoba menerobos hingga menaiki pagar. Sementara personil keamanan masih terbilang sedikit di lokasi.

Tak lama kemudian, sejumlah Personil keamanan, Polisi Sabhara dikerahkan untuk mencegah kerusuhan yang semakin tidak terkendali. sinpo

Komentar: