Viral Kasus Kekerasan Seksual Terhadap Siswi SMP, DPR: Segera Tangkap Para Pelaku

Laporan: Galuh Ratnatika
Minggu, 05 Mei 2024 | 14:47 WIB
Anggota Komisi III DPR RI, Adde Rosi Khoerunnisa. (SinPo.id/Parlementaria)
Anggota Komisi III DPR RI, Adde Rosi Khoerunnisa. (SinPo.id/Parlementaria)

SinPo.id - Anggota Komisi III DPR RI, Adde Rosi Khoerunnisa, meminta agar para pelaku kekerasan seksual terhadap seorang siswi SMP berinisial N di Kabupaten Lampung Utara dapat segera ditanggap. Pasalnya, saat ditemukan korban sudah dalam kondisi mengenaskan.

Menurut informasi terbaru yang diterima dari Polda Lampung, tujuh dari 10 orang pelaku kekerasan seksual tersebut sudah ditangkap, namun tiga pelaku lainnya masih tercatat sebagai Daftar Pencarian Orang (DPO) atau buron. 

"Tentu kita sebagai perempuan, ibu, dan masyarakat kita geram, marah, dan terluka, dengan kasus-kasus seperti ini,” kata Adde, dikutip Minggu 5 Mei 2024.

“Karena itu saya mendorong khususnya kepada pihak kejaksaan dan kepolisian untuk bisa menangkap para pelaku kejahatan seksual tersebut. Jika sudah tertangkap mohon untuk dituntut semaksimal mungkin. Selain bisa untuk efek jera, juga masyarakat bisa menghalau jika terjadi kejadian seperti ini lagi,” lanjutnya.

Selain itu, ia meminta pemerintah, mulai dari tingkat provinsi maupun kabupaten atau kota untuk terus konsisten memberikan penyuluhan kesadaran hukum kepada masyarakat, keluarga, sekolah, anak-anak didik, agar bisa terhindar dari kasus kekerasan seksual.

“Kita juga berharap agar pemerintah kota dan kabupaten di Lampung ini agar bisa juga memberikan pelayanan psikologis traumatis khususnya kepada korban ini pasca mendapatkan kekerasan seksual,” tandasnya.sinpo

Komentar: