Adang Darajatun Resmi Jadi Ketua MKD DPR Gantikan Aboe Bakar Al-Habsyi

Laporan: Sigit Nuryadin
Selasa, 27 September 2022 | 18:54 WIB
Pergantian Ketua MKD DPR RI (SinPo.id/Sigit)
Pergantian Ketua MKD DPR RI (SinPo.id/Sigit)

SinPo.id - Wakil Ketua DPR RI Rachmat Gobel menetapkan pergantian Pimpinan Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD). Adang Daradjatun resmi menjabat ketua MKD menggantikan Habib Aboe Bakar Al-Habsyi sesuai dengan surat yang dikirimkan oleh PKS kepada DPR.

"Sesuai dengan surat Fraksi PKS dengan ini kami selaku pimpinan dewan menetapkan, saudara Drs. H. Adang Darajatun nomer anggota 426 dari Fraksi PKS menajdi ketua Mahkamah Kehormatan Dewan menggantikan saudara Habib Aboe Bakar Al-Habsyi nomer  anggota 454, apakah dapat disetujui?," kata Gobel di ruang Mahkamah Kehormatan Dewan, Selasa, 27 September 2022.

"Setuju," jawab anggota rapat.

Aboe menilai, sosok Adang Daradjatun yang menggantikan dirinya sebagai ketua MKD selama hampir 3 tahun adalah sosok yang memahami penyidikan dan penyelidikan.

"Yang menggantikan saya ini orang yang sangat berkelas, yang sangat memahami cara menghadapi penyidikan dan penyelidikan," ujar Aboe.

Aboe juga menyampaikan permohonan maaf kepada anggota MKD dan staff apabila selama menjadi ketua MKD banyak kekurangan dalam dirinya.

"Akhirnya dari saya sepanjang perjalanan tugas, wabil khusus saya minta maaf kalau ada kekurangan dalam dukungan emosional atau perhatian," tutupnya. sinpo

Komentar: