Salam Komando Panglima TNI dengan KSAD Bukti Jiwa Kepemimpinan Pak Bowo Kuat

Laporan: Sinpo
Sabtu, 01 Oktober 2022 | 21:35 WIB
Salam komando antara Panglima TNI, KSAD dan Menhan Prabowo Subianto/Tim media Prabowo Subianto
Salam komando antara Panglima TNI, KSAD dan Menhan Prabowo Subianto/Tim media Prabowo Subianto

SinPo.id - Ada satu pemandangan menarik saat Rapat Kerja Komisi I DPR dengan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto, dan Panglima TNI Jenderal Andika Prakasa, Senin, 26 September 2022. Sebelum rapat, Pak Bowo mengajak pewarta dan fotografer mengabadikan salam komando, antara ia, Panglima TNI dan KSAD.

Hal ini menjadi menarik karena sempat beredar isu ada ketidakharmonisan antara Andika Perkasa dan Dudung Abdurrachman. Dengan adanya salam komando yang diprakarsai Pak Bowo itu luruh sudah semua isu tersebut.

Menanggapi hal tersebut, Peneliti Indikator Indonesia, Bawono Kumoro menilai Pak Bowo mampu hadir dan mengatasi gesekan dan isu renggangnya hubungan antara kedua jenderal bintang empat itu.

"Momen Prabowo saat satukan salam komando Panglima TNI Jenderal TNI Andika Perkasa dan KASAD Dudung Abdurrachman sehingga membuat mereka kompak, secara tidak langsung menunjukkan kapasitas kepemimpinan ketua umum Partai Gerindra tersebut," ujar Bawono saat dikonfirmasi, Sabtu, 1 Oktober 2022.

Bawono menyebut, jiwa kepemimpinan Pak Bowo makin terlihat saat menyatukan Panglima TNI dan KSAD yang diisukan tak harmonis.

"(Kepimpinan Pak Bowo terliha) terutama dalam mempersatukan dua pihak dipersepsikan selama ini tidak akur atau terlibat konflik," kata dia.sinpo

Komentar: