PSSI Tunggu Hasil Tim Investigasi Terkait Petaka di Stadion Kanjuruhan

Laporan: Sigit Nuryadin
Minggu, 02 Oktober 2022 | 18:25 WIB
Tangkapan layar peristiwa kerusuhan di stadion Kanjuruhan, Malang (SinPo.id/Istimewa)
Tangkapan layar peristiwa kerusuhan di stadion Kanjuruhan, Malang (SinPo.id/Istimewa)

SinPo.id -  Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia menunggu hasil tim investigasi terkait kerusuhan di sadion Kanjuruhan yang menimbulkan petaka dan korban ratusan jiwa. Tercatat tim investigasi dipimpin oleh Ketua Umum Mochamad Iriawan.

"Kita tunggu saja di sore hingga malam hari keterangan yang akan disampaikan oleh ketua umum dan tim yang sudah ada di Malang,” kata Sekretaris Jenderal PSSI Yunus Nusi, saat konferensi pers di Stadion Madya, Senayan, Jakarta, Minggu 2 Oktober 2022.

Menurut Yunus, hasil dari tim investigasi itu akan menemukan apakah ada pelanggran dari pengamanan atau kelalaian dari penyelenggara pertandingan. “Kita juga akan mendapat informasinya tentang apa bagaimana dan seperti apa yang terjadi di Malang tadi malam," ujar Yunus menambahkan.

Yunus juga tak memungkiri klub Arema Malang akan mendapat hukuman dari komite disiplin yang sangat berat. Ia mengacu pernyataan komite disiplin Erwin Tobing yang telah mengeluarkan statement bahwa Arema Malang akan mendapat hukuman berat.

"Tadi malam melalui komite disiplin pak Erwin Tobing telah mengeluarkan statement bahwa Arema Malang sangat berat hukumannya," kata Yunus menjelaskan.

Yunus  juga mengecam kerusuhan yang terjadi. Meski ia mengakui belum bisa menyimpulkan peristiwa itu.

"PSSI sangat mengecam kerusuhan ini. Namun, sekali lagi kami belum bisa menyimpulkan apa-apa. Tetapi, sanksi keras akan menimpa Arema jika semuanya terbukti. Tim investigasi PSSI akan segera bertolak ke Malang," katanya.sinpo

Komentar: