Pasca Tragedi Kanjuruhan, PSSI Pastikan Kualifikasi Piala Asia U-17 Tetap Bergulir

Laporan: Sigit Nuryadin
Minggu, 02 Oktober 2022 | 18:44 WIB
Sekretaris Jenderal Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Yunus Nusi/SINPO
Sekretaris Jenderal Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Yunus Nusi/SINPO

SinPo.id -  Sekretaris Jenderal Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Yunus Nusi, mengatakan kualifikasi Piala Asia U-17 di Stadion Pakansari tetap bergulir sesuai jadwal. Meskipun pada Sabtu 1 Oktober 2022, telah terjadi insiden yang mengakibatkan jatuhnya ratusan korban jiwa di Stadion Kanjuruhan.

"Yang saat ini (kualifikasi Piala Asia U-17,-red) berlangsung mulai kemarin. Kemudian tanggal 3, 5, 7, dan tanggal 9 di Pakansari tetap kita lanjutkan. Teman-teman dari peserta juga sudah menanyakan kami, dan kami sampaikan tetap dilanjutkan, tentu dengan rujukan dan dasar sama tidak ada rivalitas di sana, di Pakansari tidak ada," ujarnya,  dalam konferensi pers di Stadion Madya, Senayan, Jakarta, Minggu, 2 Oktober 2022.

Indonesia menjadi tuan rumah grup B Kualifikasi Piala Asia U-17. Sebanyak lima negara termasuk tuan rumah tergabung di grup itu, meliputi Malaysia, Uni Emirat Arab, Guam, dan Palestina. Laga berlangsung di Stadion Pakansari mulai 1 Oktober hingga 9 Oktober 2022.

Untuk sementara, Yunus Nusi, memastikan hanya kompetisi Liga 1 yang ditunda. Adapun kompetisi Liga 2 tetap bergulir sesuai jadwal. 

"Yang jelas untuk dihentikan kompetisi Liga 1. Kompetisi lainnya tetap dilanjutkan dan tentu saya PT LIB untuk Liga 2 sudah memberikan instruksi kepada Panpel, untuk mengambil langkah-langkah antisipatif," ujar Yunus Nusi.sinpo

Komentar: