Dewan Pers SinPo

Deklarasi Pencapresan Anies Dipercepat, NasDem: Hari Ini Hari Baik

Laporan: Sigit Nuryadin
Senin, 03 Oktober 2022 | 12:55 WIB
Deklarasi capres Partai NasDem untuk 2024/ SinPo.id/ Sigit Nuryadin
Deklarasi capres Partai NasDem untuk 2024/ SinPo.id/ Sigit Nuryadin

SinPo.id - Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh menjelaskan terkait waktu deklarasi pencapresan Anies Baswedan yang dimajukan hari ini, dimana sebelumnya diagendakan pada 10 November 2022.

"Saya melihat ini hari yang baik. melihat cahaya bulan bintang, ini hari baik. Sesungguhnya itulah ya dulu yang saya pikir, dengan kerendahan hati," ujar Surya kepada wartawan di NasDem Tower, Gondangdia, Jakarta Pusat, Senin, 3 Oktober 2022.

Menurutnya, keputusan hari ini sudah di musyawarahkan kepada semua jajaran pengurus pusat partai NasDem.

"Mengambil keputusan, musyarawah sebentar bagaimana kalau hari Senin hari baik 3 Oktober, cocok," ucapnya.

Lebih lanjut, kata Surya, setelah deklarasikan calon presiden (capres) ini, partainya akan menawarkan kepada teman-teman partai calon koalisi.

"Nanti juga kutanya teman-teman, hei kau lihat calon NasDem ini ganteng apa enggak? Kalau ganteng, dia punya kapabilitas enggak? Jawabannya sepakat dengan Nasdem udah dua poin, tanya lagi kamu yakin enggak dengan Anies, kalau yakin ya kita cari hari baik," kata Surya.

Saat disinggung soal keterkaitan dengan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) yang mana Anies sempat datangi kantor anti rasuah itu perihal formule E, Surya mengaku tidak tahu menau proses di gedung merah putih tersebut.

"Mana kita tahu, karena yang saya tahu gak ada kaitannya, artinya syukur-syukur saya tidak lihat antara NasDem, pencalonan Anies dan KPK, semua berjalan masing-masing," pungkasnya.sinpo

Komentar:
Aplikasi Sinpo
POJOK SINPO
Koran Sin Po edisi 14 Januari 1939 menulis berita “Super Microscoop”. Laporan tekhnologi itu menyebutkan laboratorium Jtlectron-Optisch dari Siemens & Halske di Duitschland telah telah mengumumkan satu temuan tekhnologi yang mampu melihah micro-organisme dan benda micro-inorganisch yang disebut alat super-microscoop.
- Koran Sin Po
BERITATERPOPULER