Teddy Minahasa Diduga Terlibat Narkoba, Nasir Djamil: Faksi di Intenal Polri Harus Diselesaikan

Laporan: Sigit Nuryadin
Jumat, 14 Oktober 2022 | 20:11 WIB
Anggota Komisi III DPR RI fraksi PKS Nasir Djamil/ Parlementaria
Anggota Komisi III DPR RI fraksi PKS Nasir Djamil/ Parlementaria

SinPo.id - Anggota Komisi III DPR RI fraksi PKS Nasir Djamil menanggapi kabar terkait dugaan Kapolda Jatim Irjen Teddy Minahasa terlibat kasus narkoba.

Menurutnya, hal tersebut semakin mengkonfirmasi adanya kelompok-kelompok diinternal kepolisian yang bersaing.

"Pertama kondisi ini menunjukkan bahwa rumor tentang faksi-faksi di tubuh kepolisian masih ada dan belum mampu diatasi bukanlah isapan jempol," ujar Nasir saat dihubungi, Jumat, 14 Oktober 2022.

Nasir menduga, kasus ini berhubungan dengan terpilihnya Irjen Teddy Minahasa sebagai Kapolda Jawa Timur yang baru.

"Bisa jadi juga kasus ini dibuka setelah Irjen Teddy ditunjuk menjadi Kapolda Jatim. Semacam ada persaingan yang tidak sehat," ucapnya.

Lebih jauh, Nasir berharap, jika persoalan tersebut harus segera diselesaikan, agar tingkat kepercayaan masyarakat semakin tinggi terhadap kepolisian.

"Kondisi ini jika tidak segera diatasi akan mengancam soliditas institusi Polri. Apa yang terjadi ini juga semakin menyulitkan polri mengembalikan kepercayaan publik terhadap institusinya," kata Nasir.

Nasir menambahkan, bahwa kasus ini harus diusut dengan tuntas, sehingga mengetahui fakta keterlibatan Jenderal bintang dua tersebut.

"Kasus ini diharapkan bisa diusut sampai tuntas, apakah Irjen Pol TM menerima aliran dana dari barbuk narkoba yang dikurangi dan diseludupkan itu? Apakah TM mengetahui soal dikurangi dan diseludupkan barbuk berupa narkoba itu?," pungkasnya.sinpo

Komentar: