Lagi Berlayar di Lembata NTT, Penumpang Nekat Terjun ke Laut

Laporan: Sinpo
Rabu, 19 Oktober 2022 | 05:21 WIB
Ilustrasi tenggelam/ Pixabay
Ilustrasi tenggelam/ Pixabay

SinPo.id -  Antonius Deko Hingan (27), seorang penumpang KMP Ranaka melompat ke laut saat kapal berlayar di perairan Tanjung Suba Lewoleba Lembata menuju pelabuhan Waijarang, Kabupaten Lembata, NTT pada Rabu 12 Oktober 2022 sekitar 04.24 Wita. Tim SAR gabungan memperpanjang operasi pencairan selama dua hari ke depan. 

"Perpanjangan ini juga karena adanya permintaan dari PT ASDP Kupang agar pencarian dilanjutkan dua hari ke depan," ujar Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Maumere Lalu Wahyu Efendi dalam keterangannya, pada Selasa 18 Oktober 2022. 

Menurut dia, upaya perpanjangan operasi pencarian korban berdasarkan hasil evaluasi dan koordinasi unsur potensi SAR. Efendi menyebut, perpanjangan operasi pencarian telah disetujui Deputi Bidang Operasi dan Kesiapsiagaan Basarnas. Oleh sebab itu, upaya pencarian selama dua hari ke depan, yakni 19-20 Oktober 2022 akan dimaksimalkan sesuai area pencarian yang telah dibuat. 

"Pencarian ini akan melibatkan tim rescue Kantor SAR Maumere, Pos Angkatan Laut Lembata, BPBD, masyarakat dan keluarga korban dengan mengerahkan Kapal RIB 500 PK Kantor SAR Maumere," katanya.

Dia menambahkan, upaya pencarian yang dilakukan sepekan terakhir belum membuahkan hasil karena terkendala cuaca dan gelombang tinggi.sinpo

Komentar: