Bos Red Bull Dietrich Mateschitz Tutup Usia

Laporan: Bayu Primanda
Minggu, 23 Oktober 2022 | 10:16 WIB
Dietrich Mateschitz (kiri) bersama Max Verstappen saat berhasil menjadi juara dunia yang kedua secara beruntun/Getty Images
Dietrich Mateschitz (kiri) bersama Max Verstappen saat berhasil menjadi juara dunia yang kedua secara beruntun/Getty Images

SinPo.id -  Perusahaan minuman berenergi, Red Bull berduka setelah salah satu pemiliknya, Dietrich Mateschitz meninggal dunia.

Mateschitz tutup usia pada umur 78 tahun setelah produksi minuman berenergi yang dibuatnya menjadi kerajaan bisnis terkemuka dunia.

Dilansir dari BBC, Mateschitz adalah tokoh penting yang mendorong Red Bull menjadi pemimpin pasar global dalam minuman energi.

Dia menggunakan keberuntungan yang diciptakannya untuk membentuk tim Formula 1 yang telah menjadi salah satu kekuatan terdepan dalam olahraga.

"Ini sangat, sangat menyedihkan, pria yang hebat," kata kepala tim Red Bull, Christian Horner.

"Apa yang dia capai dan apa yang telah dia lakukan untuk begitu banyak orang, di seluruh dunia dalam olahraga yang berbeda, tidak ada duanya." sambung Horner.

Horner mengatakan bahwa Grand Prix AS pada pekan ini akan dipersembahkan secara khusus bagi Mateschitz. Horner mengatakan timnya bertekad untuk memberikan yang terbaik untuk balapan kali ini.

"Kami akan melakukan yang terbaik untuknya. Begitu banyak dari kita harus sangat berterima kasih kepadanya atas kesempatan yang dia berikan dan visi yang dia miliki, kekuatan karakter dan tidak pernah takut untuk mengejar impian Anda," kata Horner.

"Itulah yang dia lakukan di sini di Formula 1, membuktikan bahwa Anda bisa membuat perbedaan. Kami sangat berterima kasih." sambung dia.

Horner merasa beruntung karena Mateschitz semasa hidupnya sempat melihat pembalap Red Bull, Max Verstappen meraih gelar dunia keduanya secara berturut-turut usai menutup Grand Prix Jepang dua minggu lalu.

"Dia sangat bangga dengan tim," tambah Horner.sinpo

Komentar: