Jokowi Sebut Jangan Sembrono Tentukan Capres, Ahmad Ali: Bukan untuk NasDem

Laporan: Sigit Nuryadin
Minggu, 23 Oktober 2022 | 12:17 WIB
Waketum NasDem Ahmad Ali (SinPo.id/NasDem)
Waketum NasDem Ahmad Ali (SinPo.id/NasDem)

SinPo.id -  Wakil Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai NasDem, Ahmad Ali menegaskan, pernyataan Presiden Jokowi agar tidak sembrono dalam menentukan calon presiden (capres) bukan ditujukan kepada Partai NasDem. Presiden Jokowi, kata Ahmad Ali, sudah mengetahui dan memahami betul tradisi yang ada di Partai NasDem dalam mengusung capres maupun calon gubernur.

"Pernyatan Pak Jokowi bukan untuk NasDem," tegas Ahmad Ali dalam keterangan tertulisnya, Minggu, 23 Oktober 2022.

Sedangkan NasDem selalu lebih awal mengumumkan figur yang akan diusung.  Hal itu menjadi tradisi yang sudah dimulai sejak Partai NasDem berdiri dan yang dulu mencalonkan Jokowi sebagai presiden. Sedangkan keputusan NasDem memilih Jokowi sebagai pilot yang baru pada Pilpres 2014 dan juga 2019 merupakan keputusan yang tepat untuk Indonesia.

“Yang saat itu (Jokowi) seorang gubernur,”  kata Ali menambahkan.

Selain itu ia menyebut Presiden Jokowi juga mengetahui apa saja yang sudah dilakukan NasDem dalam proses penjaringan nama-nama capres hingga pengumuman Capres yang akan diusung pada Pilpres 2024.

"Dengan mengutip perumpamaan Pak Jokowi di pidato ulang tahun Partai Golkar, saya pikir itu bukan ditujukan untuk NasDem," kata Ali menegaskan.sinpo

Komentar: