Dasco Sebut Koalisi Gerindra-PKB Tak Buru-Buru Soal Capres-Cawapres 2024

Laporan: Sigit Nuryadin
Senin, 24 Oktober 2022 | 13:35 WIB
Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad/ SinPo.id
Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad/ SinPo.id

SinPo.id - Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad mengaku koalisinya tidak tergesa-gesa dalam menentukan pasangan calon (paslon) capres-cawapres 2024 mendatang.

"Saya juga bingung kenapa, ya? Untuk capres dan cawapres ini harus diburu-buru segera, gitu loh. Padahal kan untuk pendaftaran kan terhitung rentangnya masih lama," ujar Dasco kepada Wartawan di Gedung DPR RI, Senin, 24 Oktober 2022.

Menurut dia, saat ini lebih baik semua partai politik dibiarkan untuk membuka ruang diskusi dalam membangun persepsi dan pandangan yang sama. Apalagi, lanjut Dasco, jika sudah terbangun kesepahaman yang sama, akan mudah menentukan capres maupun cawapres.

"Jadi biarkanlah dulu partai-partai politik ini sama-sama berkomunikasi, sama-sama kemudian membangun sebuah kesepahaman, sama-sama kemudian membuat konsep ke depan. Nah untuk urusan capres dan cawapres tentunya akan dibicarakan kemudian," ucap dia.

Terkait ihwal Muhaimin Iskandar atau Cak Imin yang yakin menjadi calon presiden dari koalisi Gerindra-PKB, Dasco tidak mempermasalahkannya. Karena, Gerindra-PKB sudah menandatangani kontrak kerjasama koalisi dan keputusan capres maupun cawapres yang diusung ada di Prabowo Subianto dan Cak Imin.

"Ya kalau soal PD (percaya diri) ya tentunya Cak Imin paling PD karena kan kami sudah melakukan koalisi partai bersama, sudah melakukan kontrak kerja sama dan capres dan cawapres itukan ditentukan oleh yang namanya Pak Prabowo dan Pak Muhaimin Iskandar," kata dia.

"Kalau Pak Muhaiminnya PD ya itu sih ya sah-sah saja, dan kita juga anggap itu bukan hal yang tidak mungkin, kan begitu," ujar Dasco.

 sinpo

Komentar: