Jokowi Sampaikan Duka Cita kepada Korban Tragedi Pesta Halloween di Itaewon Korsel

Laporan: Sinpo
Minggu, 30 Oktober 2022 | 23:00 WIB
Suasana di Itaewon, Korea Selatan/Getty Images
Suasana di Itaewon, Korea Selatan/Getty Images

SinPo.id -  Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengucapkan duka cita mendalam terhadap keluarga korban tragedi Halloween Itaewon, Seoul, Korea Selatan. Pesta Halloween di Itaewon tercatat menyebabkan 151 orang meninggal dunia.

"Deeply saddened to learn about the tragic stampede in Seoul. My deepest condolences to those who lost their loved ones," kata Jokowi lewat akun Twitter miliknya, @jokowi, Minggu 30 Oktober 2022.

Jokowi menyatakan Indonesia berduka bersama rakyat Korea Selatan dan berharap korban luka-luka cepat pulih.

"Indonesia mourns with the people of South Korea and wishes those injured a speedy recovery," ujarnya.

Sebelumnya, dua Warga Negara Indonesia (WNI) menjadi korban luka dalam insiden pesta Halloween di Itaewon, Sabtu 29 Oktober 2022 malam. Informasi itu disampaikan Kedutaan Besar RI (KBRI) di Seoul, Korea Selatan

Korban luka berinisal AR sempat dirawat di Korea University Anam Hospital. AR telah dibolehkan pulang dalam keadaan baik per Minggu 30 Oktober 2022 pagi waktu setempat.

WNI lain yang menjadi korban luka adalah CA. Ia mengalami luka ringan dan sempat dibawa ke rumah sakit di Seobuk, kemudian dibolehkan pulang pada Sabtu malam usai kejadian.

Untuk diketahui, insiden perayaan Halloween berdarah di Itaewon sendiri menewaskan setidaknya 151 orang, kebanyakan remaja dan pemuda berusia 20-an tahun. Kematian massal dipicu oleh desakan tiba-tiba yang mengimpit kerumunan di gang sempit.






sinpo

Komentar: