Usul PKB yang Ingin Deklarasi Capres Cawapres Tunggu Parpol Lain Diamini Gerindra

Laporan: Sigit Nuryadin
Rabu, 02 November 2022 | 15:16 WIB
Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad/ SinPo.id/ Sigit Nuryadin
Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad/ SinPo.id/ Sigit Nuryadin

SinPo.id - Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad menyebut hal wajar jika PKB mengusulkan deklarasi capres dan cawapres menunggu partai politik (parpol) lain yang akan bergabung ke koalisi ini.

"Saya pikir apa yang disampaikan oleh PKB untuk menunggu anggota baru itu masuk akal. Karena kita dari awal sudah betekad bahwa ingin koalisi ini tidak hanya PKB dan Gerindra," ujar Dasco kepada wartawan di Gedung DPR RI, Rabu, 2 November 2022.

Meski begitu, Dasco menegaskan, dalam hitungan politik, tentunya akan ada tenggat waktu dalam menunggu keputusan bergabungnya parpol lain.

"Itung-itungan politik ada tenggat batas waktu, yang tentunya nanti akan disepakati oleh kedua pihak baik PKB dan Gerindra yang memang saat ini belum dibicarakan, tapi pasti akan dibicarakan," ucap dia.

Terkait Sekretariat Bersama (Sekber) yang belum juga diresmikan, Dasco mengatakan, saat ini menunggu dari jadwal masing-masing ketua umum luang. Namun, Dasco pun memastikan, dalam waktu dekat akan terealisasi.

"Peresmian Sekber memang tinggal menunggu  dari keluangan waktu masing-masing dua ketua umum, dan kita harapkan sih dalam waktu dekat kita sudah bisa meresmikan Sekber," kata Dasco.sinpo

Komentar: