Jokowi Dukung Pak Bowo Capres di 2024, Semangat Kader Gerindra Makin Berkobar

Laporan: Sigit Nuryadin
Rabu, 02 November 2022 | 16:35 WIB
Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad/ SinPo.id
Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad/ SinPo.id

SinPo.id - Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad mengatakan dukungan Presiden Joko Widodo (Jokowi) kepada ketua umumnya, Prabowo Subianto, untuk maju dalam Pilpres 2024 akan memberi semangat ke kader-kader partai.

Dasco menjelaskan, semua para kader Gerindra sudah sepakat ingin Prabowo maju secagai calon presiden (capres). Ditambah dukungan Jokowi, dia akui para kader partai di daerah akan semakin semangat memenangkan Pak Bowo.

“Dengan dukungan yang baru saja disampaikan (Jokowi), akan menjadi penyemangat yang lebih kepada kader-kader di daerah,” kata Dasco kepada wartawan di Gedung DPR RI, Rabu, 2 November 2022.

Dia menyebut, sebagai pembantu presiden, Prabowo juga sering bertukar pikiran dengan Jokowi, baik saat memberikan laporan atau ketika dipanggil. Terkait pembicaraan tentang capres, keduanya sudah berbicara beberapa kali.

“Komunikasi mengenai soal pencapresan yaitu mungkin dalam hal pembicaraan politik, sekali-dua kali,” jelas dia.

Dasco mengaku tak heran dengan dukungan Jokowi. Menurut dia, saat Prabowo ingin dideklarasikan sebagai capres usungan Gerindra, menteri pertahanan tersebut sudah meminta izin kepada Jokowi.

Dia juga mengira dukungan yang dimaksud Jokowi bukan hanya terkait maju Prabowo sebagai capres, namun juga terkait kerja-kerjanya di Kementerian Pertahanan.

“Jadi saya pikir yang dimaksud dukungan itu ya pencapresan, ya pertahanan, dan kerja-kerja yang dilakukan Pak Prabowo selama ini,” ucap Dasco.sinpo

Komentar: