Parpol Lain Gabung Koalisi Gerindra-PKB, Dasco: Masih Tahap Penjajakan

Laporan: Sigit Nuryadin
Kamis, 03 November 2022 | 20:26 WIB
Ketua Harian DPP Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad/SinPo.id
Ketua Harian DPP Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad/SinPo.id

SinPo.id -  Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad menanggapi adanya kabar sejumlah partai politik (parpol) yang akan bergabung dengan koalisi Gerindra-PKB.

Wakil Ketua DPR RI itu mengatakan bahwa sejauh ini partai-partai tersebut masih dalam proses penjajakan, sesuai dengan yang disampaikan Sekjen Gerindra, Ahmad Muzani.

"Ya namanya juga penjajakan koalisi. Bahwa apa yang disampaikan Pak Muzani itu bukan juga hal yang tidak mungkin (koalisi akan bertambah)," ujar Dasco kepada wartawan di Gedung DPR RI, Kamis, 3 November 2022.

Meski begitu, Dasco mengungkapkan, saat ini komunikasi dengan partai yang akan bergabung ke koalisi Gerindra-PKB terus bergulir dengan intens.

"Partai yang akan kita ajak berkoalisi tentunya masih dalam komunikasi yang intensif," ucap dia.

Namun demikian, ia masih enggan menyebut nama parpol yang berpotensi merapat dalam pemilu 2024 nanti.

"Kami juga tidak mau mendahului menyebutkan nama-nama partai tersebut, takut juga akan mengganggu komunikasi-komunikasi yang sudah ada," kata Dasco.

Sebelumnya, Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani meyakini koalisi Gerindra dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) bakal bertambah satu atau dua partai politik.

Muzani berujar koalisi yang dibangun Gerindra-PKB bakal beranggotakan empat partai politik. 

"Jika dimungkinkan maka tiga sampai empat partai politik InsyaAllah bisa bergabung dalam koalisi Gerindra dan PKB yang bisa bertambah satu sampai dua partai lagi," kata Muzani kepada wartawan di Gedung DPR RI, Rabu, 2 November 2022.
sinpo

Komentar: