Puan Dorong BIC Kembangkan Hubungan Masyarakat Indonesia – Korsel

Laporan: Galuh Ratnatika
Selasa, 08 November 2022 | 11:35 WIB
Puan Maharani (SinPo.id/Dok)
Puan Maharani (SinPo.id/Dok)

SinPo.id -  Ketua DPR RI Puan Maharani, mendorong Busan Indonesia Center (BIC), mengembangkan hubungan antar masyarakat Indonesia dengan Korea Selatan (Korsel). Hubungan itu akan jauh lebih kuat dibandingkan dengan hubungan diplomatik.

“Seperti halnya K-Pop sudah cukup dikenal di kalangan muda Indonesia. Tentu sebaliknya kita perlu mendorong anak muda Korea juga mengenal luas mengenai Indonesia dan budaya Indonesia,” kata Puan, Selasa 8 November 2022.

Ia juga berharap dapat menjadi platform untuk pengenalan dan pengembangan kerja sama seperti dalam bidang pendidikan, ilmu pengetahuan, teknologi, budaya, dan pariwisata.

Selain itu, BIC juga diharapkan dapat terus berkoordinasi dengan KBRI dalam menjalankan program-programnya. Sehingga, dapat tercipta program yang bersinergi, saling melengkapi, dan saling memperkuat.

“Saya mengajak kita semua untuk terus memperkuat persahabatan antar masyarakat kedua negara, yang selanjutnya dapat berkontribusi bagi kokohnya hubungan Indonesia–Korea di masa depan,” kata Puan menjelaskan.sinpo

Komentar: