Gegara Diteriaki Maling, Pria Jadi Korban Amuk Massa di Kebayoran Lama

Laporan: Sinpo
Selasa, 15 November 2022 | 02:54 WIB
Ilustrasi pengeroyokan (Ist)
Ilustrasi pengeroyokan (Ist)

SinPo.id -  AL (21) menjadi korban amukan massa setelah diteriaki maling di Jalan Ciputat Raya, Pondok Pinang, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan. Aparat Polsek Kebayoran Lama tengah mengusut dan mencari provokator yang meneriaki korban. 

"Mungkin pengendara lain (terprovokasi,-red) disangka beneran maling kan, sementara itu sih penyelidikan. Kita selidiki juga karena setelah neriaki katanya langsung kabur. Jadi kita nggak tahu juga identitasnya, kita lagi selidiki dari CCTV, dari keterangan saksi-saksi," ujar Kapolsek Kebayoran Lama, Kompol Widya Agustiono, pada Senin 14 November 2022. 

Polisi akan menyelidiki melalui rekaman CCTV di sekitar lokasi kejadian. Nantinya, polisi akan mengajukan permohonan untuk mengecek CCTV kepada Dinas Perhubungan dan warga sekitar.

Sementara itu, Kanit Reskrim Polsek Kebayoran Lama, AKP Iwan memastikan peristiwa itu bukan aksi begal, karena orang yang diamuk massa itu justru menjadi korban aksi main hakim sendiri. Dia menduga peristiwa itu terjadi karena adanya kesalahpahaman dengan pengendara motor lainnya di jalan.

"Penyelidikan awal si bukan begal, justru yang di pukulin di vidio itu korban karena sebelumnya mungkin ada kesalahfahaman di jalan dengan pengendara lain,” tambahnya. 

Untuk diketahui, sebuah video viral di media sosial memperlihatkan aksi pengeroyokan terhadap seorang warga. Dinarasikan dalam tayangan tersebut, korban sebagai pelaku begal.sinpo

Komentar: