Istri yang Dibakar Suaminya di Kebayoran Lama Tewas Usai Jalani Perawatan di RSCM

Laporan: Tri Setyo Nugroho
Minggu, 10 Desember 2023 | 19:58 WIB
Ilustrasi mayat (SinPo.id/ Pixabay)
Ilustrasi mayat (SinPo.id/ Pixabay)

SinPo.id - Wanita korban berinisial AM meninggal dunia usai dibakar suaminya hidup-hidup.Korban dibakar oleh suaminya, Jali Kartono di rumah mereka di kawasan Pondok Pinang, Kebayoran Lama, Jakarta selatan. 

Korban dinyatakan meninggal dunia pada hari Sabtu, 9 Desember 2023 siang. Korban meninggal di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM) akibat luka bakar di tubuhnya yang mencapai 70 persen.

“Meninggal dunia pukul 10.40 WIB di RS Cipto Mangunkusumo. Almarhumah merupakan korban penyiraman bensin dan dilakukan pembakaran oleh suaminya. Tersangka J,” ujar Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Selatan AKBP Bintoro dalam keterangannya, Minggu, 10 Desember 2023.

Diketahui, polisi menetapkan pria bernama Jali Kartono sebagai tersangka dalam kasus kekerasan dalam rumah tangga terhadap istrinya yang berinisial AM. Ia dibakar hidup-hidup oleh pelaku.

“Si pelaku sudah kami tetapkan sebagai tersangka dan kami lakukan penahanan,” jelas Bintoro.

Aksi keji pelaku dipicu cemburu buta lantaran melihat obrolan chat di handphone sang istri dengan laki-laki lain.

“Sehingga merasa cemburu, dan langsung mengambil jeriken berisi bensin, disiram kepada istrinya dan dilakukan pembakaran,” kata dia.

Akibat perbuatannya, pelaku dijerat Pasal 44 ayat 1 dan atau ayat 2 Undang-Undang Nomor 23 Tahun 2004 tentang Penghapusan Kekerasan Dalam Rumah Tangga dengan ancaman hukuman maksimal 10 tahun penjara.sinpo

Komentar: